DPW PUI Jabar Baksos bagi Korban Gempa Cianjur

CIANJUR, Ekpos.Com — Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Ummat Islam Jawa Barat (DPW PUI Jabar) mengadakan baksos dan tabligh Akbar di lokasi pengungsian bencana gempa bumi Cianjur di lapangan Ciarma Kp. Baru Kaso Desa Sukamulya kecamatan Cugenang kabupaten Cianjur Jawa Barat, Sabtu tanggal (31/12/2022).

Baksos yang dilaksanakan berupa pembagian makanan siap saji, alat mandi, alat-alat sekolah dan juga tabligh Akbar untuk pengungsi di daerah Cugenang.

Menurut Ketua Umum DPW PUI Jabar, H. Iman Budiman, S.Th.I., M.Ag., kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka partisipasi dan kontribusi sosial kemanusiaan-keummatan yang dijalankan oleh DPW PUI Jabar untuk korban gempa Cianjur.

” Bantuan yang diberikan berupa makanan cepat saji, minuman peralatan mandi dan bersih-bersih. Sedangkan alat ibadah dan kitab Al Qur’an untuk menunjang mereka dalam dalam beribadah,” ungkapnya di sela-sela baksos, Minggu (31/12/2022).

“Selain itu bantuan lain yang disalurkan berupa bantuan tenda dan perbaikan masjid dan mushola. Bantuan ini diprioritaskan karena memang ini adalah kebutuhan utama para pengungsi,” imbuhnya.

Iman yang akrab disapa Kang Ibe ini menegaskan, DPW PUI Jawa Barat akan berupaya menjadi solusi di musibah gempa Cianjur. Karena sejak awal bencana dan musibah gempa ini melanda, ia langsung terjun dan memberikan bantuan serta mendirikan posko untuk membantu korban gempa.

“Kami akan terus membantu dan menemani saudara kami di Cianjur yang terkena musibah sebagai bentuk khidmat dan pelayanan PUI untuk ummat dan masyarakat Indonesia. Semoga bantuan ini bermanfaat dan musibah segera pulih juga agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya, begitu,” pungkasnya.

Total
0
Shares
Previous Article

Makan Bubur Kacang Ijo Bersama Masyarakat, Cara Satgas Yonif Mekanis 203/AK Semakin Dekat Dengan Masyarakat Desa Tima

Next Article

Panglima TNI Pantau Situasi Kamtibmas Malam Pergantian Tahun 2023

Related Posts