Danramil 05/Kramatjati: Musim Penghujan, Intruksikan Babinsa Kelurahan Cipinang Melayu Pantau Arus Air Sungai

 

Jakarta – ekpos.com – Dalam menghadapi Musim Penghujan dan mencegah datangnya banjir, Danramil 05/Kramatjati, Makassar, Kapten Arm Asnawi mengintruksikan seluruh Babinsa diantaranya Serda Bikron, Babinsa Koramil 05/Kramatjati, Makassar bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekan ketinggian air arus Sungai diwilayah Cipinang Melayu Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makassar, Rabu (04/01/2023)

Dijelaskan Kapten Arm Asnawi, Musim penghujan yang datang diawal tahun ini, Serda Bikron bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat Kelurahan Cipinang Melayu, rutin melaksanakan pengecekan pemantauan ketinggian arus sungai di wilayah Cipinang Melayu guna mengantisipasi adanya luapan air yang bisa menimbulkan bencana dilokasi langganan banjir.

Menurut Kapten Arm Asnawi, kegiatan pemantauan arus Sungai diwilayah Cipinang Melayu yang dilakukan oleh Babinsa adalah untuk mengantisipasi apabila terjadi luapan air yang tumpah ke lingkungan rumah warga. “Diharapkan Babinsa dalam keadaan apapun selalu siap dalam membantu kesulitan warganya,” ujarnya.

Danramil Kramatjati menekankan kepada seluruh Babinsa, agar bersinergi dengan Lurah dan tiga pilar dengan tujuan agar dalam setiap terjadi emergency diwilayah dapat ditangani bersama dengan cepat, tandasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Ketua DPD RI Apresiasi Herd Immunity di Surabaya

Next Article

Tedy Minta Pelaksana PIPPK Tetap Jadi Prioritas

Related Posts