Kapolresta Bogor Kota Bersama Kasi Ops Korem 061/SK Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Pengamanan Kunjungan PM Malaysia

Kota Bogor – ekpos.com – Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat untuk kedua kalinya pada awal tahun 2023 menggelar Apel Gelar Pasukan pengamanan VVIP.

Kali ini Apel Gelar Pasukan pengamanan VVIP dilakukan untuk pengamanan tamu negara Perdana Menteri Malaysia, H.E Dato Seri Anwar Ibrahim beserta istri Dato Seri Hj. Wan Azizah Binti Wan Ismail yang melakukan kunjungan kerja di Istana Bogor, pada Senin (9 Januari 2023).

Apel kesiapan pengamanan dilaksanakan di Lapangan Astrid KRB hari ini pada pukul 07.00 wib.

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Kasi Ops Korem 061/Surya Kencana Kota Bogor, Letkol Inf Deddy Sitanggang didampingi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Menurut Kapolres, dalam pelaksanaan Pengamanan VVIP pihaknya telah melakukan persiapan baik personil maupun pengecekan jalur sejak pagi.

“Pada jam 08.00 Wib dilaksanakan gladi pengamanan jalur kedatangan tamu negara dengan menggunakan system contra flow di beberapa titik,” jelas Kombes Bismo, Senin (9/1/2023).

Ditambahkan, kegiatan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja PM Malaysia beserta Istri ke Istana Bogor merupakan pengamanan yang sudah menjadi kegiatan rutin bagi jajaran Polresta Bogor Kota.

“Seperti biasa, pengamanan yang kami laksanakan meliputi pengamanan terbuka dan tertutup,” paparnya.

“Pengamanan dan pengaturan arus lalulintas menjadi prioritas utama kami, karena kelancaran arus lalulintas yang dilalui tamu negara sangat penting, tanpa mengganggu aktifitas warga Kota Bogor,” sambung Kombes Bismo.

Lebih dari itu, lanjutnya, jajaran personil Polresta Bogor Kota semua All Out. “All Out melaksanakan Pengamanan dibantu oleh jajaran TNI dan Pemda Kota Bogor,” pungkasnya.

Sementara itu nampak hadir dalam Apel Gelar Pasukan dan Pengamanan VVIP, Danrem 061/Bogor, Dandim 0606/Kota Bogor, Dan Yonif 315/Garuda, DanDenPom III/I Kota Bogor, serta PJU Polresta Bogor Kota. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

KONSEP DASAR MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Next Article

Inilah Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor Hari Selasa

Related Posts