Kunjungan Danrem 051/Wkt, Beri Pesan Dan Harapan Tahun 2023

Jakarta – ekpos.com – Dandim 0505/JT, Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos, M.Tr (Han) sambut kedatangan Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, SE, M.Si, beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke Makodim 0505/JT, Jl. Dr. Sumarno Kel. Pulogebang, Kec. Cakung, Rabu (18/01/2023).

Kedatangan Danrem 051/Wkt di Makodim di sambut dengan hormat jajar dan tarian selamat datang, serta pengalungan selendang khas Abang None Jakarta kepada Danrem 051/Wkt dan karangan bunga kepada Ibu Ati Yustinus Nono Yulianto, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya.

Pada kegiatan kunjungan tersebut, Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menyampaikan, kunjungan ini untuk bersilaturahmi bertemu langsung dengan rekan – rekan prajurit jajaran Koramil (Babinsa) sebagai Apkowil garda terdepan, termasuk Ibu – Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0505 Koorcab Rem 051 PD Jaya.

Dikatakan Danrem bahwa, banyaknya kejadian di tahun 2022 seperti, Bencana Covid-19, Perang Rusia – Ukraina yang berpengaruh dalam stabilitas ekonomi Nasional dan Bencana gempa Cianjur.

Danrem juga menambahkan, belum lagi, terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh rekan prajurit kita, serta ada anggota yang meninggal karena sakit. “Ini merupakan bentuk keprihatinan kita dalam masalah kesehatan, karena itu kita harus bisa menjaga kesehatan diri masing-masing Prajurit,” ujarnya.

Selain itu, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menambahkan, Program intensifikasi pertanian yang sudah kita jalankan untuk membantu pemerintah dalam ketahanan pangan, merupakan peran kita semua termasuk Kodim 0505/Jakarta Timur.

“Semua yang sudah kita lalui di 2022 lalu, diharapkan di 2023 bisa lebih baik lagi. Mari kita mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul. Untuk menghadapi tahun 2023, para prajurit teritorial harus menguasai 5 Kemampuan Teritorial serta temu cepat, lapor cepat,” tegasnya.

Danrem menambahkan bahwa, ancaman di tahun 2023 kita tidak tahu. Namun sebagai prajurit harus selalu siap kapanpun juga. Selanjutnya, Danrem mengingatkan para prajurit hindari pelanggaran ringan atau berat, hindari narkoba, hindari penyalahgunaan senpi, miras dan judi.

“Ini menjadi perhatian kita semua. Selain itu, saya pesan agar prajurit dapat menjaga netralitas TNI menjelang tahun politik. Saling ingatkan satu dengan lainnya, selalu motivasi diri, hilangkan kebiasaan menunda dan rasa malas,” ucap Danrem.

Disampaikan Danrem, agar selalu berbuat yang terbaik. Kita ini public figur di masyarakat, jadi bukan hanya artis saja, tapi kita semua termasuk Persit merupakan public figur di masyarakat.

Selanjutnya, ibu – ibu Persit harus bijak bermedsos, bukan berarti kita tidak mengikuti perkembangan teknologi, tapi bijaklah bermedia sosial termasuk dalam menyikapi maraknya pinjaman online.

Untuk Babinsa, kata Danrem sebelum mengakhiri paparannya, mengingatkan semua Babinsa harus tahu tugas dan tanggung jawab serta fungsinya. Babinsa harus mampu mengayomi dan melayani masyarakat diwilayah binaan teritorialnya.

Hadir dikegiatan itu, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, SE, M.Si, Danrem 051/Wkt, Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos, M.Tr (Han) Dandim 0505/JT, Kolonel Arh Priyo Iswahyudi Kasipers Korem 051/Wkt, Kolonel Kav Syamsul Arifin Kasiops Korem 051/Wkt, Kasiren Kolonel Kohir, Ibu Ati Yustinus Nono Yulianto, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya, Ibu Popi Yogo Widiatmoko, Ketua Persit KCK XIX Kodim 0505, Para Perwira Staf/Danramil Jajaran Kodim 0505/JT, Anggota Militer dan PNS Kodim 0508/Depok serta Para Ibu-ibu Persit Kodim 0505/JT. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Pameran Mobil JDM Akan Digelar di Bandung, Ada Koleksi Langka hingga Modifikasi Kekinian

Next Article

Panglima TNI : Dengan Sinergitas TNI dan Forkopimda Permasalahan di Daerah Dapat Teratasi Dengan Cepat

Related Posts