13 Kepala Sekolah di Lingkungan Cadisdik Wilayah VI Serempak Lakukan Sertijab

BANDUNG, Ekpos.Com >> Sebanyak 13 kepala SMA/SMK/SLB negeri di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah VI yang telah dilantik pada 20 Januari 2023 melakukan serah terima jabatan (sertijab), Kamis (26/1/2023).

Acara “Serah Terima Jabatan Kepala SMA/SMK/SLB Negeri di Lingkungan Cadisdik Wilayah VI”  dihadiri Sekdisdik Jawa Barat (Jabar), Yesa Sarwedi yang mewakili Kadisdik Jabar dan Kepala Cadisdik Wilayah VI, Endang Susilastuti ini digelar di Sutan Raja Hotel Soreang, Kabupaten Bandung.

Selain itu dihadiri pula Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Awan Suparwana, Analis Kebijakan Ahli Muda, Lestari Rahayu serta tamu undangan lainnya

Sekdisdik menegaskan, kepala sekolah (yang baru) harus bisa menjaga kondusivitas. “Kepala sekolah yang sekarang dirotasi atau mutasi, diberikan pembelajaran atau pemahaman untuk bisa berorientasi terlebih dahulu sebelum masuk ke perubahan-perubahan di sekolah (baru) tersebut,” pesan Sekdisdik.

Hal serupa disampaikan Kepala Cadisdik Wilayah VI, Endang Susilastuti. “Hari ini kita sertijab 13 kepala sekolah yang promosi mutasi. Yang promosi ada 4 orang dan lainnya mutasi. Kita berharap, kepala sekolah ini begitu masuk ke sekolah baru mampu beradaptasi, kemudian bisa memetakan. Jangan grasah-grusuh,” imbaunya.

Selain itu, Endang mengatakan, kepala sekolah yang baru ini tidak mengubah, tetapi mendalami dan merencanakan apa yang harus dilakukan.

“Strateginya dari sekarang. Saya berharap para kepala sekolah yang sekarang ini harus bisa berinovasi, berkreativitas. Jangan hanya melakukan yang eta deui–eta deui. Harus keluar dari zona nyaman!” tegasnya.

Jadi, tambahnya, bukan hanya melaksanakan (tugas) hingga tuntas, tapi juga berkreativitas sehingga membuat anak-anak unggul. “Juga bukan hanya membuat anak mempunyai atau meningkatkan kompetensi, tetapi siap berkompetisi. Karena, salah satu ciri manusia unggul adalah harus siap berkompetisi,” ucapnya.**

Total
0
Shares
Previous Article

inilah Susunan Acara HPN 2023 di Medan

Next Article

Sidang Kasus Suap MA, Tanaka Sebut Uang Rp 11,2 M untuk Investasi Bisnis Skincare

Related Posts