Kabar Duka Dunia Sepak Bola, Bendol Tutup Usia

Sumber foto : BolaSport.com

TANGERANG, Ekpos.Com — Kabar duka datang dari dunia sepak bola Indonesia. Mantan pelatih timnas Indonesia, Benny Dollo, atau yang meninggal dunia di usia 72 tahun di RSUD Tangerang Selatan, Banten. Rabu (1/2/2023) malam.

Kabar meninggalnya Benny Dollo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bendol ini diungkapkan mantan kapten timnas Indonesia, Firman Utina, melalui akun Instagram.

“ Selamat jalan om Beni Dollo “ tulis Frman Utina dalam Caption akun instagram pribadinya beserta foto kebersamaan Firman dengan Benny Dollo.

Benny Dollo yang lahir di Manado pada 22 September 1950 memiliki nama lengkap Benny Selvianus Dollo, telah memberikan banyak prestasi terbaik dalam dunia sepak bola Indonesia.

Bendol menjadi pelatih tim sepak bola Indonesia pada tahun 2000-2001 dan 2008-2010.

Dilansir dari Kompas.com Benny Dollo atau Bendol ini sudah banyak menukangi sejumlah tim besar di Indonesia seperti Persija Jakarta, Persita Tangerang, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Pelita Jaya, Persitara, hingga Arema.

Dikabarkan bahwa Benny Dollo masuk rumah sakit pada Juli 2022, kesehatannya menurun drastis selain Bendol pernah terkonfirmasi Covid-19 gejala berat, Bendol juga terkonfrmasi penyakit yang kompleks berat.

“Penyakit yang dialami pasien Benny Dollo ini kompleks banget,” ungkap perwakilan rumah sakit tempat Benny Dollo dirawat kala itu.

“Selain pendarahan lambung, juga ada penurunan fungsi ginjal dan hati. Darah tinggi dan memiliki penyakit parkinson,” jelasnya.

Dilansir dari CNN Indonesia Bendol juga mengidap penyakit tumor yang membuat berat badannya menurun drastis.

Berat badan sempat turun dari 80 kilogram sampai 54 kilogram, tapi sekarang sudah naik lagi jadi 64 kilogram,” ujar Bendol kepada CNNIndonesia pada 2018 silam.

Begitu banyak kemenangan dan kebanggan yang diraih selama Bendol menjadi pelatih diantaranya Bendol menjuarai piala kemerdekaan 2008 mengalahkan Libya yang mengundurkan diri di final.

Bendol juga pernah membawa “ Singo Edan” menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia 2004 serta Sam Soe pada 2005 dan 2006 lalu.

Almarhum Bendol akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pamulang, Tangerang Selatan pada Kamis (2/2/2023) pukul 12.00 WIB

Terima kasih atas dedikasinya, selamat jalan Benny Dollo. ( Virna Mutiara )

Total
0
Shares
Previous Article

Brigjen TNI Yustinus Agus Peristiwanto Jabat Kapusada TNI

Next Article

Bukti Cinta Kasih, Satgas Yonif Raider 142/KJ Terus Berikan Layanan Kesehatan Keliling

Related Posts