Kuras Genangan Air Pasca Hujan Oleh Babinsa Koramil 06 Cakung

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, Kodim 0505/Jakarta timur – Peduli dengan warganya Babinsa Serda Suroto mengajak warga dan Dinas Sumber daya air (SDA) untuk melakukan pengurasan genangan air pasca hujan berturut-turut bertempat di lingkungan rumah warga RT 08/05 Kel. Pulogebang Kec. Cakung, Sabtu (11/02/23).

Proaktif Serda Suroto dalam membantu warga masyarakatnya untuk gotong royong bersama membersihkan selokan, menguras genangan air serta mengangkat sampah yang menyumbat saluran air yang ada diwilayah RT.08/05 Pulogebang ini.

Kekompakan Warga terlihat bersama Serda Suroto dalam bahu membahu membersihkan saluran air yang penuh dengan sampah serta dibantu oleh Dinas SDA dalam menguras genangan air, sehingga air yang tergenang di lingkungan warga cepat surut.

Dilokasi berbeda Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno menyampaikan, Pembersihan selokan saluran air yang dilakukan oleh Serda Suroto bersama-sama dengan warga masyarakat RT.08/05 Pulogebang ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Mengingat, saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi, sehingga selokan saluran air harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar dan menghindari terjadinya banjir.

Di samping membersihkan selokan saluran air, Serda Suroto juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, kerja bakti bersama-sama guna menjadikan lingkungan warga yang bersih dan Sehat, tandasnya.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

FK UGJ Pilih Desa Cirebon Girang sebagai Desa Binaan

Next Article

Pemerintah Tanzania Salut Sepak Terjang PLN Kembangkan Listrik Berbasis Energi Bersih

Related Posts