Babak 16 Besar Liga Champion, Dortmund Taklukan Chelsea

Foto: bola.net

JERMAN, Ekpos.Com — Pada pertandingan babak 16 besar Liga Champion, Borussia Dortmund berhasil menaklukan Chelsea, dengan skor tipis 1-0.

Laga yang merupakan putaran pertama itu terselenggara di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Kamis (16/2/2023) waktu Indonesia Barat.

Selama babak pertama, Chelsea mempunyai dua peluang yang bisa berbuah goal, namun sayang Joao Felix gagal mengeksekusi peluang tersebut. Di sisi lain, pemain Dortmund Marius Wolf hampir membobol gawang Chelsea sebelum babak pertama berakhir, dan skor pun masih 0-0.

Babak pertama, tim asal London Chelsea mendapatkan dua kartu kuning, melalui Reece James di menit ke-9 dan Thiago Silva di menit ke-26. Sementara tak ada kartu kuning untuk Dortmund sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-63, Karim Adeyemi berhasil mencetak gol setelah mendapat umpan dari Raphael Gurreiro. Sementara di menit ke-71 The Blues melakukan pergantian pemain, dengan memasukan Mason Mount dan Marc Cucurella.

Chelsea menguasai penguasaan bola, namun belum mampu mencetak gol. Pemain Dortmund Emre Can sukses menggagalkan usaha Kalidou Koulibaly di lini depan.

Tak hanya itu, Gregor Kobel pun menggagalkan Enzo Fernandez di menit-menit akhir.

Gol tunggal Dortmund pun bertahan sampai babak kedua berakhir. The Blues mempunyai PR di leg kedua yang akan digelar di Stamford Bridge. (Santi Agustini).

Total
0
Shares
Previous Article

TNI AL Berhasil Evakuasi Rombongan Bupati Morowali yang Alami Laka Laut

Next Article

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Perbaiki Jalan Yang Terputus

Related Posts