Peduli Bencana, Perumda Tirta Raharja Kirim 6 Truk Air Bersih Ke Wilayah Terdampak Banjir Bandang

Kabupaten Bandung

Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung mengirimkan 6 truk air bersih kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang wilayah kabupaten Bandung.

Demikian diungkapkan Manajer Junior Humas dan Kesekretariatan Perumda Air Minum, Astria Wulantirta, SH. Didampingi staf Humas Hari, seperti dilansir dari bedanews.com, Selasa 28 Maret 2023.

Bukan hanya itu, lanjut Astria, pihaknya juga memberikan atensi dengan membangun bronjong  di seputaran sungai Cibangaok untuk mengatisipasi jika air meluap ke rumah warga.

Lebih jauh Astria menjelaskan bahwa banjir bandang di Sungai Citarum/Cibangoak berdampak pada sistem pengolahan air baku dengan tingkat kekeruhan yang tinggi, dan terjadinya kerusakan pada tanggul sehingga menghambat proses produksi.

“Kejadian itu merupakan musibah tak terduga  yang berdampak kepada  tingginya intensitas air” terang Astria.

Oleh sebab itu, dengan Kejadian tersebut  membuat penyaluran air minum jadi terhambat. Pihak Perumda menyampaikan permohonan maaf sebesar- besarnya kepada masyarakat atas gangguan tersebut.

“Semoga saja apa yang kami lakukan itu, bisa memberikan kenyamanan kepada semua warga. Karena prioritas kami dalam bekerja, bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harap Astri.

Sementara itu,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat  mencatat ada   delapan unit rumah warga  yang terdampak banjir bandang.

Menurut Humas BPBD Jawa Barat, Hadi Rahmat bahwa Bencana banjir di Desa Santosa, Kecamatan Kertasari dan Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Kamis kemarin. Penyebab hujan intensitas tinggi,

“ Ada 8 unit rumah dan 1 unit kolam terdampak. Korban yang terdampak sebanyak 51 jiwa dan terancam 20 jiwa serta tiga orang terpaksa mengungsi.” ujarnya Jumat (31/3/2023).

Menurutnya, BPBD Provinsi Jabar telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung. Dan, dengan kepala desa beserta jajaran dan dibantu masyarakat  selalu siaga mengantisipasi banjir datang lagi.*** HG

 

Total
0
Shares
Previous Article

Panglima TNI Terima Penganugerahan Gelar Adat Dayak

Next Article

Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK Laksanakan Anjangsana ke Honai Kepala Desa Nambu

Related Posts