Puluhan (Purn) Pati TNI – Polri, Hadiri Silaturahmi & Bukber Dengan SBY & AHY di Cikeas

Sumber foto Istimewa / Demokrat.

Bogor – ekpos.com – Puluhan perwira tinggi (Pati) purnawirawan TNI-Polri bersilaturahmi dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat & Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Cikeas, Jawa Barat, Sabtu (1/4) lali.

Sebelum bertemu AHY, mereka lebih dulu datang ke kediaman Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kedatangan mereka untuk menyuarakan agar AHY menjadi cawapres berpasangan dengan Anies yang sudah lebih dulu ditunjuk sebagai bacapres dari NasDem, Demokrat dan PKS.

“Kami merasa Indonesia saat ini sedang tidak dalam kondisi yang baik. Kami juga merasa harus ada perubahan, maka untuk melakukan perubahan ini, kami sepakat bahwa sekarang pasangan Anies dan AHY merupakan yang terbaik. Kami ingin maju bersama-sama dengan Anies dan AHY untuk mewujudkan perubahan tersebut,” ucap Letjen TNI (Purn) R. Ediwan Prabowo yang mewakili matra darat saat memberikan sambutan di hadapan AHY.

Pernyataan pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan itu dikuatkan oleh Marsdya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus. Mantan Kepala Basarnas itu menilai, Anies dan AHY cocok untuk dipasangkan.

“Pasangan Anies-AHY adalah kombinasi yang cocok antara sipil dan militer,” ujar Syaugi dalam acara silaturahmi berbalut buka puasa bersama (bukber) itu.

Selain mereka berdua, Laksdya TNI (Purn) Deddy Muhibah Pribadi yang mewakili matra laut dan Brigjen Pol (Purn) Eldi Azwar yang mewakili purnawirawan Polri juga turut memberi sambutan. Mereka berdua mengamini pernyataan Syaugi dan Ediwan Prabowo.

Bagi mereka mengusung Anies-AHY adalah panggilan tugas untuk membuat Indonesia jadi lebih baik.

AHY menyambut baik dukungan dari para purnawirawan itu. Ia menilai, para purnawirawan itu tidak hanya memberikan dukungan tapi juga siap untuk memenangkan Anies-AHY.

“Saya memiliki keyakinan dan harapan, bahwa bersama-sama saya, di belakang saya, ada patriot-patriot, ada senior-senior, yang siap mendukung, bukan hanya restu, tapi juga bertempur bersama pada saatnya nanti,” ujar AHY.

“Terima kasih juga atas dukungan kepada Mas Anies dan saya yang tadi disampaikan. Saya setuju, saat ini Indonesia sedang tidak dalam kondisi yang baik-baik saja. Kami juga menangkap kegelisahan para senior semua yang hadir hari ini, mudah-mudahan bisa kita ubah pada saatnya nanti di 2024,” imbuhnya.

AHY mengapresiasi dukungan para purnawirawan itu. Ia juga mengatakan, silaturahmi itu menguatkan keyakinan dirinya untuk memperjuangkan spirit perubahan dan perbaikan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan para senior, para Perwira Tinggi, yang telah berkenan, bukan hanya hadir dalam acara ramah tamah dan buka bersama, tapi hadir dalam spirit perjuangan yang sama dengan Partai Demokrat,” ucap AHY.

“Oleh karena itu, sekali lagi terima rasa hormat kami, apresiasi kami kepada Bapak-bapak sekalian yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kembali berada di garda terdepan untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Sekjen DPP, Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Waketum, Edhie Baskoro Yudhoyono, mantan Kabais TNI, Mayjen TNI (Purn) Hartomo dan Mantan Gubernur Akpol, Irjen Pol (Purn) Achmat Juri.

Selain itu juga hadir Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat, Sarjan Tahir, Ketua Mahkamah Partai Demokrat Mayjen TNI (Purn) Nachrowi Ramli. Serta Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat: Hinca Panjaitan, Mayjen TNI (Purn) Hasan Saleh, Kolonel (Purn) Guntur Sasono dan Rezka Oktoberia. (Red/Demokrat).

Total
0
Shares
Previous Article

Cipta Peluang Bersama Designer Muda Kabupaten Demak

Next Article

Desa Wisata Harus Libatkan Masyarakat, Ini Penjelasan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak

Related Posts