Berkah Ramadhan, Yayasan Al Fakir Berikan 1000 Kantung Beras untuk Warga

 

Jakarta – ekpos.com – Yayasan Al Fakir kembali menyalurkan bantuan 1000 paket beras untuk masyarakat yang kurang mampu di Jalan Kincir Raya No.13 Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Minggu (16/4).

Adapun ribuan paket beras ukuran 5 kg yang disalurkan untuk warga Kelurahan Cengkareng Timur ini merupakan agenda rutin pada bulan suci Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri.

Ketua Yayasan Al Fakir, H Tubagus Debih Setiawan mengatakan bahwa, pada hari ini di bulan Ramadhan Yayasan Al Fakir memberikan bantuan 1000 paket kantong beras bagi warga Kelurahan Cengkareng Timur, khususnya dilingkungan RW 05,06,07.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima. Jangan dinilai dari barangnya namun semua ini adalah kewajiban kita sebagai umat Islam yang diberi kelebihan rezeki oleh Allah SWT,” kata H Debih kepada WARTALIKA.id saat dilokasi.

Meski begitu, pria dermawan yang memiliki ratusan anak yatim ini mengaku gembira dengan banyaknya warga yang hadir. Semoga kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini penuh keberkahan.

“Sebagaimana kita diajarkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Jangan jadi manusia yang tidak bermanfaat dan saya akan terus melakukan hal ini sampai akhir nafasnya,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Ibu Nenden, salah satu warga sekitar mengaku sangat senang menerima paket beras dari Yayasan Al Fakir.

“H Debih adalah orang baik dan suka membantu warga seperti memberi beras tiap tahun dan kadang suka kasih minyak goreng,” ucapnya.

Ia seraya berdo’a, semoga Yayasan Al-Fakir semakin diberkahi Allah SWT, untuk H Debih selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah.

“Semoga Pak H Debih banyak rejekinya, sehat selalu dan mendapat keberkahan dari sang maha kuasa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam kegiatan tersebut, Yayasan Al-Fakir juga menyediakan belasan gerobak pedagang makanan dan minuman melalui seribu kupon gratis yang dibagikan untuk warga untuk berbuka puasa. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Keselarasan Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG di Papua

Next Article

Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) Berangkatkan Mudik Gratis Rabu, 19 April 2023

Related Posts