Berkat Nudik Gratis, Eli Siap Silaturahmi Bersama Sanak Saudara

BANDUNG, Ekpois.Com >> Sejumlah warga menyambut antusias Mudik gratis yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

Salah satunya, Eli Maryati (39). Ia merasa terbantu sekali atas inisiasi Pemkot  Bandung menggelar Mudik Gratis 2023 itu.

“Terbantu sekali, bisa menghemat biaya,” katanya di Balai Kota Bandung, Sabtu (15/4/ 2023).

Eli mengungkapkan, tiket Bandung-Ciamis sekitar Rp75.000-Rp80.000. Namun dengan adanya mudik gratis, ia bisa menghemat. Apalagi ia mudik bersama dengan dua buah hatinya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Angkutan dan Pengujian Kendaraan Bermotor, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kurnia menyampaikan, keberangkatan kali ini berjumlah 285 orang. Dengan rute tujuan Yogyakarta sebanyak (88 orang), Solo (9 orang), Cirebon (52 orang), Ciamis (25 orang), Sukabumi (26 orang).

Sedangkan bus yang disiapkan yaitu 10 armada. Namun yang terpakai hanya 7 armada. Pasalnya, beberapa pendaftar tidak registrasi ulang.

“Untuk total kapasitasi itu 500 kursi. Ada beberapa pendaftar ada yang tidak registrasi ulang. Jadi total yang berangkat 285 orang,” katanya. (yan)**

Total
0
Shares
Previous Article

Ema Nyatakan Siap Pimpin Kota Bandung

Next Article

Panglima TNI : TNI Harus Selalu Hadir Mengatasi Kesulitan Masyarakat

Related Posts