Patroli, Kapolres Pastikan Data Warga Mudik Antisipasi Pencurian Rumah Kosong

Kota Tangerang – ekpos.com – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memastikan pihaknya bersama keamanan satpam maupun security perumahan bakal rutin melakukan patroli secara berkala bagi rumah-rumah warga yang ditinggalkan mudik lebaran 2023/1444 hijriah.

Hal tersebut disampaikannya guna mengantisipasi Guantibmas pencurian rumah kosong yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Sudah kita data kan, melibatkan keamanan setempat (satpam) di perumahan – perumahan, dengan tentunya melibatkan RT RW, Personil bhabinkamtibmas, Binamas maupun Polisi RW,” kata Dia dalam keterangannya, Jum’at (21/4/2024).

Menurutnya, warga yang rumahnya ditinggal mudik lebaran ini rentan terhadap aksi kejahatan, sebelumnya polisi pun sudah menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya agar dapat mengantisipasi dengan menutup rapat pintu dan semua jendela, mencabut semua kelistrikan maupun gas, ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Patroli rumsong (kosong) kita lakukan berkala, masyarakat yang mengetahui ada tindak kejahatan silahkan menghubungi command center Polres Metro Tangerang Kota di nomer 082211110110 dan 110,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Kepolisian sudah bekerja sama dengan satpam maupun security untuk mengantisipasi kerawanan dengan memberlakukan one gate system atau melalui satu pintu masuk. Termasuk meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan yang menyamar menjadi ojek online, petugas PLN, petugas PAM maupun pemulung.

“Saya berharap dengan kegiatan patroli secara bersama ini, bisa meminimalisir kejahatan pencurian dilokasi-lokasi perumahan yang memang di tinggalkan mudik pemiliknya,” tukasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Pastikan Lokasi Wisata Aman Jelang Malam Takbiran, Ini Pesan Kapolres Metro Tangerang Kota

Next Article

Kapolres: Penitipkan Kendaraannya di Kantor Polisi di Tangerang Selama Mudik, Gratis & Aman

Related Posts