MOMEN WAISAK, 6 WBP UMAT BUDHA LAPAS KHUSUS GUNUNG SINDUR TERIMA REMISI

 

Bogor – ekpos.com – Selain momen keagamaan, Hari Raya Waisak 2567 BE menjadi hadiah yang sangat dinanti bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) umat Budha Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, dengan adanya remisi atau pengurangan masa hukuman, Minggu (04/06).

Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto menjelaskan, sebanyak 6 (enam) orang WBP umat Budha Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Waisak 2023, dengan rincian potongan masa hukuman 1 bulan sebanyak 4 orang dan 1 Bulan 15 hari sebanyak 2 orang, ujarnya.

Muji menjelaskan, sejalan dengan tema Perayaan Waisak 2567 BE yaitu “Aktualisasikan Ajaran Buddha Dharma Di Dalam Kehidupan Sehari-Hari”, maka pemberian remisi merupakan bentuk aktualisasi dan penghargaan atas perubahan perilaku yang mereka tunjukkan selama menjalani pidana di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, jelasnya.

“Pemberian remisi Waisak ini juga dimaksudkan untuk dapat dijadikan sebagai renungan dan motivasi bagi WBP untuk selalu introspeksi diri dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik,” pungkasnya.

Acara Pemberian Remisi Khusus Hari Raya Waisak 2567 BE dihadiri oleh Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Pejabat Struktural dan ASN Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Panglima TNI Gelar Reuni 35 Tahun Andalan 88

Next Article

Pastikan Kesiapan Jelang Opening Ceremony MNEK 2023, Kasal Tinjau Langsung Gladi Bersih

Related Posts