Pemkot Sukabumi Gelar Acara Wawasan Kebangsaan

Sukabumi – ekpos.com – Bertempat di Hotel Balcony sukabumi, Selasa (13 Juni 2023), Kesbangpol Kota Sukabumi adakan kegiatan wawasan kebangsaan untuk mendorong wawasan kebangsaan berbasis nilai-nilai kearifan lokal untuk membentuk generasi muda pancasila.

Menyadari benar dalam pidato kenegaraan presiden di momen hari kemerdekaan, dimana Indonesia sudah memasuki bonus demografi menunjukkan angka usia produktif generasi milenial jauh lebih banyak hal ini bisa menghadirkan dua hal yakni bisa jadi berkah dan bisa jadi musibah, ketika jadi berkah saat anak muda mampu berinovasi dan kreasi sehingga tidak jadi beban bagi negara sebaliknya jadi musibah ketika anak usia produktif jadi beban negara ketika tidak memiliki kemampuan dan skill.

Pada waktu kesempatan tersebut, Kadis Kesbangpol Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan ST.MT. mengatakan kepada awak media lewat forum ini mengatakan, anak muda menjadi produktif intinya forum ini memberikan pemahaman, wawasan, kebangsaan seperti hal sederhana menjaga kebersihan. Selain itu, menjaga kedisiplinan dan taat aturan dan patuh kepada aturan-aturan yang ada selanjutnya menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga soliditas menjadi pelajar yang bersatu padu tidak terprovokasi dan jangan memprovokasi orang positif saling mendo’akan dan jangan jadi orang negatif saling menjatuhkan, ungkap Yudi Yustiawan ST.MT.

“Berharap bisa bahagia bersama dan saling berbagi untuk negeri yang dicintai serta berkontribusi secara aktif untuk memajukan negerinya sendiri,” imbuhnya.

Tujuan dari kegiatan ini, meningkatkan pengetahuan dan wawasan kebangsaan. Sehingga dapat memelihara dan mengimplementasikan dalam menjaga kesatuan dan persatuan.

“Adapun dasar dilaksanakannya kegiatan ini adalah, sesuai dengan Permendagri no:38 tahun 2011 tentang pedoman peningkatan kesadaran bela negara di daerah, masih Permendagri no:71 tahun 2012 tentang pedoman pendidikan wawasan kebangsaan dan peraturan menteri pertahanan RI no:32 tahun 2016 tentang pedoman pembinaan kesadaran bela negara,” pungkasnya. (Asep Hidayat/Agus Teguh).

Total
0
Shares
Previous Article

Kegiatan Bersih-Bersih Lingkungan Kampung Oleh Prajurit Pos Benawa

Next Article

Kunjungan Kehormatan Islamic Religious Advisor to Chief of The Defence Staff & Services Chiefs of UK

Related Posts