Ketua DPRD: Generasi Muda Dituntut Mengamalkan Pancasila

 

Demak – ekpos.com – Pancasila merupakan satu dari empat pilar kebangsaan yang harus diamalkan oleh segenap bangsa Indonesia termasuk generasi muda.

Sebagai generasi muda penerus bangsa, para santri dan siswa harus bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai generasi muda, kita harus tahu Pancasila dan mengamalkannya,” kata Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet saat menjadi narasumber dalam acara Pendidikan Politik dan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Demak bersama Ponpes Manbaul Quran Desa Kedondong di SMK Miftahul Qulub, Selasa (20/6/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Kendarsih Iriani, Kepala Kesbangpol Demak, Pengasuh Ponpes Manbaul Quran, KH. Abdul Mukit dan KH Abdul Kholiq, Sudarno, Anggota DPRD Demak Fraksi PDIP, Dwi Prasetyo, Kepala Desa Kedondong, Rudi, Kepala SMK Miftahul Qulub dan Chamdani, Kepala SMP Miftahul Qulub.

Fahrudin Bisri Slamet atau yang akrab disapa FBS menambahkan, sebagai falsafah hidup bangsa, Pancasila sangat berati bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dapat dijadikan dasar motivasi, segala sikap, tingkah laku dan perbuatan dalam hidup bermasyarakat.

“Kita harus bisa menerima Pancasila sebagai dasar negara maupun pandangan hidup yang harus dijunjung tinggi, karena berakar pada budaya dalam masyarakat,” ujar FBS. (Ar).

Total
0
Shares
Previous Article

Pengerukan Sungai Cipalabuhan Segera Dikerjakan

Next Article

Sambut Korsup IV KPK, Pj. Gubernur Sulbar Ajak Semua Pihak Mau Revolusi Dalam Penyusunan APBD

Related Posts