Zepass Bandung Timur Gelar Pertunjukan Wayang Golek

SUMEDANG, Ekpos.Com —  Komunitas Mobil Zebra Espass, Sabilulungan Rayon Bandung Timur menggelar Hari Jadinya yang ke-IV dengan tema “Loba Dulur Moal Paur” dengan Pagelaran Wayang di Kiarapayung, Kabupaten Sumedang, Minggu (2/07/2023).

Acara dihadiri Member dan Camember Zebra Espass Sabilulungan Semarang, Bekasi, Bogor, Kuningan, Cirebon, Sumedang, Sukabumi acara di pungkasi dengan pemotongan Tumpeng.

“Wayang bukan sekedar dari cerita rakyat lebih dari itu ada pesan dari segi lapis sejarah, lapis lakon, lapis ikonografi, lapis fungsi, adalah lapis-lapis yang saling berjalin membentuk makna yang menyeluruh,” tandas Ajang Supana (dalang).

Dikatakan Ketua Zepass Sabilulungan Rayon Bandung Timur, Yudi selain menggelar wayang golek pihaknya juga menampilkan kesenian tradisional Silat Jawara asuhan dari Uwa Sahili.

Pendiri Zepass Sabilulungan Kohar dan Dani dalam sambutannya meminta para anggota untuk tetap menjaga solidaritas.

“Kami ucapkan terimkasih atas prakarsa pihak terkait yang turut membantu terselenggaranya Hari Jadi Zepass Sabilulungan Bandung Timur,” ucapnya.

“Kalian juwara-kalian luar biasa, menghadiri hari jadi Zepass yang menjadi pengusung Zepass pertama kali”papar KetuaPelaksana Uwa Hidayat Mahmud alias Bogi

Sementara itu Ketua Rayon H. Saili dalam sambutanya mengucapkan, kehadiran seluruh anggota Zepass secara tidak langsung membantu kelangsungan acara tersebut.(san)

Total
0
Shares
Previous Article

Wujud Sinergitas TNI-POLRI, Pangkalan TNI AL Dumai Beserta Jajaran Ikuti Upacara dan Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

Next Article

Jadi Tuan Rumah FORNAS VII 2023, Kontingen Jawa Barat Siap Rebut Juara Umum

Related Posts