Peduli Masyarakat, Pemkot Cimahi Salurkan Beras CPP Tahap ke-III

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Istri Attalia Praratya foto bersama dengan penerima manfaat bantuan beras cadangan pangan. (foto:BS)

Cimahi,ekpos.com

Terus berkomitmen dan peduli kepada masyarakat, Pemerintah Kota Cimahi menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) Tahap III, dan diberikan untuk memastikan ketersediaan stok pangan untuk masyarakat.

Plh WaliKota Cimahi, Maria Fitriana, mengtakan pembagian bantuan CPP milik Pemkot Cimahi tersebut, merupakan salah satu bentuk nyata komitmen, kepedulian, dan perhatian pemerintah untuk menjamin pasokan pangan yang stabil, serta memenuhi kebutuhan beras masyarakat.

“Kita salurkan cadangan beras pemerintah yang dialokasikan untuk warga Cimahi. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan pangan pokok,”tuturnya.

Presiden Republik Indonesia dalam Rakornas tahun 2023 beberapa waktu lalu menekankan 8 isu yang menjadi prioritas di tahun 2023. Diantaranya yaitu inflasi, kemiskinan ekstrim, dan stunting.

“Ketersediaan bahan pangan, khususnya beras merupakan kebutuhan dasar yang sangat berpengaruh terhadap inflasi, kemiskinan ekstrim, dan stunting. Oleh karenanya, segera disalurkan bantuan pangan tersebut sampai kepada para KPM yang ada di Kota Cimahi,”katanya

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen, dan konsumen, serta mengendalikan dampak inflasi.

Pihaknya berharap dengan penyaluran bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan membantu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan dan gizi masyarakat akan berimplikasi terhadap penurunan angka stunting. Juga secara tidak langsung dapat menurunkan angka kemiskinan, sekaligus diharapkan berimbas dalam menurunkan harga beras, sehingga tingkat inflasi dapat dikendalikan,” pungkasnya.HG/DJ

 

Total
0
Shares
Previous Article

Pemkot Cimahi Aktifkan Kembali Tanda Tangan Elektronik

Next Article

Maria Fitriana: Ayo Kita Perangi Peredaran Narkotika di Cimahi

Related Posts