Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri Dukung Koalisi Perubahan dan Pembangunan dan Capres Anies Baswedan

KONFERENSI PERS-Koordinator FP3, Letnan Jenderal TNI (Purn) Ediwan Prabowo didampingi Laksamana Madya (Purn) Dedi Muhibah Pribadi, Mayor Jenderal (Purn) Hartomo (red-mantan Kabais TNI, Danpusterad & Staf Khusus Kasad), Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi, Irjen Pol (Purn) Anas Yusuf dan Irjen Pol (Purn) Drs. Adv. Achmat Juri (red-mantan Kapolda NTB & Gubernur Akpol) di Yuan Hotel, Jakarta, Kamis (6/7/2023). (Sumber foto Metrotv).

Jakarta – ekpos.com – Dukungan Calon Presiden dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), Anies Baswedan terus berdatangan.

Kali ini datang dari Purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3).

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 170 Purnawirawan Pati TNI-Polri secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan.

Koordinator FP3, Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Ediwan Prabowo mengatakan, dukungan juga ditujukan kepada tiga partai pengusung Anies, yaitu Nasdem, Demokrat dan PKS.

“FP3 mendukung ketiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan yaitu NasDem, Demokrat, PKS dan sekaligus mengusung Anies Baswedan sebagai Capres Perubahan,” ujar Ediwan saat konferensi pers yang didampingi Laksamana Madya (Purn) Dedi Muhibah Pribadi, Mayor Jenderal (Purn) Hartomo (red-mantan Kabais TNI, Danpusterad & Staf Khusus Kasad), Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi, Irjen Pol (Purn) Anas Yusuf dan Irjen Pol (Purn) Drs. Adv. Achmat Juri (red-mantan Kapolda NTB & Gubernur Akpol) di Yuan Hotel, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

DUKUNGAN-Relawan pendukung Anies Baswedan yang tergabung dalam Forum Purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI-Polri menyatakan dukungan penuh ke Capres Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sosok yang tepat Cawapres. (Foto Metrotv).

Ediwan juga menjelaskan, tiga partai yang tergabung dalam KPP bisa segera membentuk sekretariat bersama untuk pemenangan Anies Baswedan.

Selain itu, mereka juga mendesak agar Anies bisa mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi.

Ia juga menjelaskan, dukungan kepada Anies didasari keprihatinan kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara akhir-akhir ini yang belum mencerminkan keadaan seperti diharapkan.

“Di mana praktek hukum dan pengelolaan pemerintahan yang tidak berpihak pada rakyat dan merugikan negara, serta kekuatiran kuat terjadinya perpecahan serius antar anak bangsa,” ujar Ediwan.

FP3 berpandangan, dengan adanya pemerintahan baru dengan visi perubahan diharapkan dapat menyatukan kembali anak bangsa.

“Bisa memperbaiki semua masalah yang rugikan negara dan mampu membawa Indonesia yang lebih baik dan sejahtera,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Babinsa Timika Komsos Ke Pasar Dan Borong Jualan Mama Papua

Next Article

Kapolrestro Tangerang Kota: Jum'at Keliling Sarana Komunikasi Dengan Warga

Related Posts