Terobosan Inovatif, PERUMDA TIRTA RAHARJA Luncurkan Aplikasi TIRAQU

Perumda Tirta Raharja luncurkan aplikasi TiraQu untuk mempermudah layanan sekaligus meningkatkan layanan prima kepada masyarakat.

Soreang-ekpos.com

Era global menjadi tuntutan bagi Perumda Tirta Raharja untuk meningkatkan pelayan prima kepada masyarakat. Dalam mempermudah layanan digital kepada pelanggan, Perumda Tirta Raharja meluncurkan Aplikasi Tira Mobile atau TiraQu.

“Aplikasi ini merupakan langkah terdepan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan inovatif kepada masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.” Ujar Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja, Drs. H. Teddy Setiabudi, M.T., di Hotel Grand Sunshine, Selasa 11/07/2023.

Menurut Teddy, Inovasi aplikasi  TeraQu yang telah dikembangkan oleh Perumda Air Minum Tirta Raharja sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

Ia berharap dengan aplikasi tersebut,bisa memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam menerima layanan Perumda Air Minum Tirta Raharja,”

Diapaparkan Teddy, dengan aplikasi Tira Mobile pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan Perumda Air Minum Tirta Raharja,

“Aplikasi ini memberi kemudahan kepada masyarakat seperti membayar tagihan air secara online, membaca meter mandiri, memantau pemakaian air, dan mengakses informasi terkait operasional perusahaan secara real-time.”ungkapnya.

Bukan hanya itu, tambah Teddy, Pelanggan juga dapat melaporkan pengaduan terkait permasalahan teknis, memberikan umpan balik, serta mengajukan permohonan pemasangan sambungan baru.

“Peluncuran aplikasi TiraQu menjadi bukti komitmen Perumda Air Minum Tirta Raharja untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan aplikasi ini, Perumda Air Minum Tirta Raharja
berharap dapat memperkuat hubungan yang baik dengan pelanggan, meningkatkan efisiensi operasional,” ucap Teddy.

Untuk mengunduh aplikasi TiraQu, pelanggan dapat mengunjungi toko aplikasi resmi Google Play Store untuk pengguna OS Android. Untuk kedepannya, aplikasi TiraQu juga akan hadir di App Store untuk pelanggan yang menggunakan iOS.

Aplikasi ini tersedia secara gratis dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat yang telah menjadi pelanggan atau calon pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja.

Inilah Fitur Unggulan dari aplikasi TiraQu Perumda Air Minum Tirta Raharja:

  1. Info Tagihan
    Pelanggan dapat melihat informasi terkait tagihan dan riwayat pembayaran yang telah dilakukan.
    2. Info Pelanggan
    Fitur ini akan menampilkan informasi terkait data pelanggan yang terdiri dari:
    a. Data pemilik;
    b. Lokasi sambungan langganan;
    c. Kontak pelanggan; serta
    d. Data pendukung.

Selain itu, ia menyampaikan, pelanggan dapat melakukan pembaharuan data apabila data yang ditampilkan tidak sesuai;
3. Info Meter Air.
Dalam fitur ini menampilkan:
a. Informasi data meter air pelanggan;
b. Informasi terkait data ganti meter pelanggan; dan,
c. Informasi terkait data terameter pelanggan.

  1. Info Pemakaian Air
    Fitur ini akan menampilkan riwayat pemakaian air pelanggan setiap bulan dengan detail informasi:
    a. Data pemakaian air berdasarkan hasil pembacaan meter air;
    b. Foto pembacaan meter air; dan c. Lokasi pembacaan meter air.
  2. Pengaduan
    Pelanggan dapat melakukan pengaduan langsung dengan melakukan pengisian pada form pengaduan. Progress dari pengaduan tersebut dapat dipantau langsung melalui aplikasi.
  3. Baca Meter Mandiri
    Pelanggan dapat melakukan pembacaan meter mandiri melalui aplikasi, dengan melak ukan pengisian pada form yang disertai dengan foto meter air.*** gib

 

Total
0
Shares
Previous Article

Panpel Fun Walk PWI Pusat HUT IKWI Dapat Dukungan dari Panglima TNI 

Next Article

PPDB di SMAN I Lembang Jalur Zonasi, Sistem dan Orang Tua Jadi Tudingan Kesalahan

Related Posts