Ketua Umum PBTI: Organisasi Yang Solid, Jadi Penunjang Prestasi Taekwondo Indonesia

Mataram – ekpos.com – Musyawarah Provinsi Taekwondo Indonesia Nusa Tenggara Barat berlangsung pada hari Sabtu – Minggu 15 – 16 Juli 2023 di hotel Puri Indah Kota Mataram ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertema *Dengan Persatuan dan Kesatuan yang Solid Membangun Mental dan Spirit Juara Menuju Taekwondo NTB yang Berprestasi*.

Musprov dihadiri perwakilan PBTI, Kabid Organisasi, Izhari Mawardi, perwakilan Dispora Provinsi NTB, Kabid Olahraga, Anang Zulkarnain dan perwakilan KONI Provinsi NTB, Agus Suharyan.

Ketua Pengprov TI NTB, Ir. Lalu Wirahman Wiradarma melalui keterangannya, Minggu (16/7) berharap, pengurus baru nanti bisa menjaga persatuan dan kesatuan organisasi yang solid serta kerja keras dan cerdas secara bersama semua stake holder Taekwondo baik internal maupun jaringan eksternal untuk dapat meraih Prestasi Taekwondo NTB baik ditingkat wilayah, Nasional maupun Internasional.

Demikian juga perwakilan KONI NTB dan Dispora NTB juga berharap, Taekwondo NTB dapat berprestasi lebih baik khususnya pada PON XXII 2028 saat Provinsi NTB menjadi tuan rumah.

Dalam Musprov yang dihadiri lengkap 10 Pengkab/Kota ini, muncul 2 bakal Calon Ketua Umum yaitu Erwin Syam, ST dan Eddy Sopiaan, ST.

Dalam proses yang berlangsung sangat demokratis dan lancar, terpilih secara Aklamasi Erwin Syam, ST dengan dukungan 8 suara Pengkab/Kota, sementara Eddy Sopian, ST tidak memenuhi syarat pendaftaran karena hanya didukung 1 suara, sementara 1 suara abstain.

Erwin Syam, ST sesaat setelah terpilih, menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan dan berjanji akan menjalankan amanah dengan semaksimal mungkin dan berharap dukungan dari semua stake holder Taekwondo internal dan eksternal.

Erwin berharap, PBTI dapat menyelenggarakan even – even nasional di NTB. Hal ini sejalan dengan NTB yang saat ini menjadi daerah destinasi Sport Tourism Internasional sekaligus multi efeknya dapat mendorong kemajuan prestasi Taekwondo di NTB.

Menanggapi suksesnya Musprov Taekwondo di NTB, Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengprov NTB. “Sebagai Ketua Umum, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengprov TI NTB yang mampu mengelola organisasinya, sehingga Musprov dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Taekwondo NTB dapat berjalan dengan mulus,” ujar Thamrin

Masih menurut Thamrin, berhasilnya Musprov di NTB tidak terlepas dari proses pembinaan organisasi yang dilakukan PBTI. “Solid nya organisasi akan menjadi penunjang keberhasilan pembinaan prestasi Taekwondo di NTB,” imbuhnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Kembangkan Kreatifitas, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajarkan Membuat Bonsai

Next Article

Launching Lagu "CUAN" Karya Upiak Isil, Ajak Masyarakat Berkarya

Related Posts