Hari Anak Nasional Tahun 2023, Bupati Garut Ajak Semua Pihak Berikan Perlindungan dan Kasih Sayang

Garut, Ekpos.com – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, di Hari Anak Nasional tahun 2023 yang mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” ini pihaknya mengambil kesempatan untuk menyuarakan harapannya agar anak-anak di Kabupaten Garut tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas, dan berakhlakul karimah.

“Dalam momen HAN Tahun 2023, Saya Bupati Garut menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, menyadari bahwa masih banyak anak-anak yang memerlukan bantuan ekonomi karena orang tua mereka berada dalam kondisi yang memprihatinkan,” ujarnya, Minggu (23/7/2023).

Menurut Rudy, kepekaan sosialnya terhadap kondisi ini mendorongnya untuk mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memberikan perlindungan dan dukungan kepada anak-anak, sejalan dengan tema besar HAN tahun ini.

Rudy menekankan, bahwa anak-anak harus tumbuh dengan bebas untuk menemukan jati diri mereka dengan bimbingan yang baik dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah-sekolah agama seperti FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) dan lainnya.

Lebih dari itu, lanjutnya, anak-anak juga harus diberdayakan untuk memiliki kesehatan yang baik, kecerdasan yang berkembang, dan berakhlakul karimah, yaitu berakhlak baik dan mulia.

“Anak tidak boleh disakiti oleh siapapun terutama oleh orang tua dan lingkungannya, anak harus tumbuh dengan bebas untuk mendapatkan jati diri,”
ucapnya.

Beri Hadiah Lapotop
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Ade Manadin, menyebutkan jika pihaknya sudah mengintruksikan kepada seluruh guru di semua jenjang pendidikan untuk menyapa anak didiknya, baik secara langsung maupun di media sosial (Medsos).

Intruksi guru untuk menyapa anak didiknya ini dilakukan untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli 2023 ini.

“Instruksi ini sudah saya sampaikan melalui pengawas sekolah dan Korwil (koordinator wilayah),” katanya.

Ade menyebutkan, selain memberikan instruksi, pihaknya juga menyediakan hadiah berupa laptop untuk pendidik atau guru yang terbaik dalam menyapa anak didiknya.

“Bagi pendidik yang menyapa terbaik, walaupun spontan akan diberi hadiah laptop,” ucapnya. **

Total
0
Shares
Previous Article

Hari Anak Nasional, PNM Hentikan Jurang Digital Lewat Ruang Pintar

Next Article

Terkait Sewa Kebun Binatang, Pemkot Bandung Layangkan Surat Peringatan Terakhir

Related Posts