Pengenalan Siswa Baru TA 2023/2024, Pendiri YDSP Al-Misbah  Sampaikan 7 Pesan Moral

Bandung, ekpos.com

Pendiri Yayasan Dana Sosial Pendidikan Al-Misbah, Prof.Dr.Ahmad Rusdiana, MM,.Memberikan tujuh nasihat atau pesan moral kepada para siswa dan orangtua/wali siswa tahun pelajaran 2023/2024, di gedung YDSP Al-Misbah, Cipadung, Kota Bandung, baru baru ini.

A.Rusdiana, mengucapkan selamat datang kepada semua orang di lingkungan pendidikan RA/MI/MTs. Yayasan Sosial Dana Pendidikan Al-Mishbah Cipadung Bandung.

“Selamat bergabung dengan keluarga besar kami. Saya berharap kalian memiliki pengalaman yang luar biasa di sekolah/madrasah ini dan saya sangat bersemangat untuk melihat keberhasilan dan kesuksesan kalian di masa depan.” Ungkap guru besar Manajemen Pendidikan ini.Minggu,16 Juli 2023 lalu.

Menurutnya, Momen hari minggu  adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah/Madrasah (MPLS/M), sebuah acara yang dirancang untuk membantu mengenalkan sekolah/madrasah ini dengan lebih baik, memperkenalkan  pada lingkungan baru dan teman baru.

 

Ditambahkan,  Mengacu pada Surat Edaran Dirjen PAUD Dikdasmen nomor 0759/C/HK.04.01/2023 tentang Penguatan transisi PAUD ke SD kelas awal. Dalam surat edaran tersebut dijelaskan, selain melakukan pengenalan lingkungan sekolah/madrasah bagi peserta didik baru, khusus SD dalam rentang waktu 2 minggu pertama perlu melakukan pengenalan peserta didik dengan lingkungan belajarnya agar peserta didik nyaman berkegiatan di lingkungan sekolah/madrasah. MPLS juga memberikan kesempatan untuk membentuk ikatan yang kuat di antara kita dan memulai perjalanan belajar yang penuh makna.

Inilah 7 pesan moral yang disampaikan A.Rusdiana:

Pertama: Saya/Kami ingin tekanan pentingnya nilai-nilai inti yang menjadi pijakan madrasah ini. Kami percaya pada kejujuran, integritas, kerja keras, dan rasa saling menghormati.

Kedua: Saya/Kami mengharapkan kalian semua untuk menjunjung tinggi nilai-nilai ini dalam setiap aspek kehidupan kalian di sekolah/madrasah ini.

Ketiga: Saya/Kami juga ingin mengingatkan kalian bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama. Siswa, guru, dan staf sekolah/madrasah semuanya berperan penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang positif dan suportif.

Keempat: Saya/Kami mengharapkan kerjasama antara kalian semua, saling membantu dan saling mendukung, sehingga kami dapat mencapai prestasi yang gemilang.

Kelima: Saya/Kami yakin bahwa setiap siswa di sini memiliki potensi yang luar biasa. Kalian memiliki impian, ambisi, dan tujuan yang ingin kalian capai. Saya berjanji bahwa sekolah/madrasah ini akan mendukung kalian dalam meraih impian kalian.

Kenanam: Saya/Kami menyatakan bahwa keinginan itu memerlukan kerja keras, ketekunan, dan komitmen dari diri kalian sendiri. Bersama-sama, kita dapat menciptakan masa depan yang cerah dan berhasil.

Ketujuh : Saya/Kami ingin merasakan terima kasih kepada semua guru, staf sekolah/madrasah, dan orang tua yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan PSB sampai pada MPLS ini. Tanpa kerja keras mereka, hari ini tidak mungkin terjadi. Baca juga: Peduli Ortu/wali Murid I   dan Peduli Ortu/wali Murid II

Selain nasihat Rusdiana juga menyampai pantun yang menyentuh hati,

Saya dari Ciamis sejak taun tujuhlima

Di Cipadung masih ada PATAL nya

Menetap di Al-Misbah sejak delapan empatan

Mari kita berdo’a semoga Al-Mishbah jaya selamanya. Amin YRA.

Total
0
Shares
Previous Article

Bersama Masyarakat Dandim 1710/Mimika Ikuti Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Melalui Vicon dengan Kasad

Next Article

Sabil Rachman: Tidak Ada Nama Bahlil Lahadalia dalam Data Base Anggota Partai Golkar

Related Posts