Di Hari Ulang Tahunnya, AHY Akan Luncurkan Buku Tetralogi Transformasi Perjalanan Hidupnya

(Sumber foto: EI/Erwin Ismail).

Jakarta – ekpos.com – Bertepatan di hari ulang tahunnya yang jatuh pada 10 Agustus 2023, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan meluncurkan buku Tetralogi Transformasi AHY. Buku yang terdiri dari empat volume buku berisi kumpulan pemikiran dan gagasan AHY mulai dari saat penugasan di militer hingga terjun ke dunia politik.

“Insya Allah 10 Agustus saya genap berusia 45 tahun. Sebuah perjalanan yang menurut saya banyak suka dukanya, sehingga saya ingin persembahkan sebuah cerita, sebuah kisah transformasi AHY,” terang AHY.

Peluncuran buku tersebut akan diselenggarakan pada Kamis, 10 Agustus 2023, pukul 18.00-21.00 WIB di Djakarta Theatre XXI, JI. M. H. Thamrin No. 9, Jakarta Pusat.

Bekerjasama dengan Kompas Gramedia sebagai penerbit, Buku “Tetralogi Transformasi AHY” terdiri dari empat volume buku.

Volume 1 berjudul “TNI Hebat, Negara Kuat” berisi kumpulan pemikirannya selama 16 tahun masa pengabdian AHY di militer. Dilanjutkan Volume 2 berjudul “Mewujudkan Indonesia Emas 2045”, yang merupakan transisi pemikiran AHY masuk ke kalangan kampus dan akademisi sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute(TYI).

Volume 3 berjudul “Merayakan Demokrasi Tanpa Polarisasi”, sebagai awal transformasi AHY terjun ke dunia politik, mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur Jakarta 2017 silam. Buku terakhir, volume 4 berjudul “Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit”, yang berisi pemikiran serta tantangan AHY memimpin Partai Demokrat di masa pandemi Covid-19.

AHY berharap, empat volume buku yang ia luncurkan pada 10 Agustus nanti bisa bermanfaat bagi siapa pun yang membacanya.

“Saya berharap ini bisa bermanfaat bagi siapa pun yang membacanya. Saya juga berharap pembaca nanti bisa memahami apa yang dari awal saya cita-citakan, perjuangkan, dan juga capaian-capaian tertentu yang bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak muda,” pungkas AHY.

Peluncuran buku Tetralogi yang mencerminkan perjalanan pemikiran AHY ini juga mencerminkan pilihan politik AHY yang bertumpu pada gagasan dan visi kebangsaan.

Rencananya, peluncuran buku ini akan dihadiri oleh sahabat-sahabat AHY, kalangan akademisi, politisi, pelaku UMKM, anak-anak muda, dan lain sebagainya. (Red/Dna/Csa).

Total
0
Shares
Previous Article

Bakamla RI Gelar Bimtek Pengawasan Kearsipan

Next Article

Sambut HUT RI Ke-78, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Cat Gapura di Kampung Mawokau Jaya

Related Posts