Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Pengamanan Lomba Rontek

Pacitan – ekpos.com – Dalam rangka untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-78, anggota Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan pengamanan lomba rontek yang diikuti pelajar di tingkat SMP dan SMA se-Kecamatan Ngadirojo.

Sebanyak 7 peserta di tingkat SMP dan SMA yang ada di Kec. Ngadirojo turut mmemeriahkan perayaan HUT kemerdekaan RI ke-78 dengan mengikuti perlombaan Rontek, untuk menampilkan yang terbaik dengan mengenakan beragam busana yang unik dan diiringi tarian menarik.

Kegiatan perlombaan tersebut mengambil titik star mulai dari lapangan Ngadirojo hingga finis di lapangan Tanjungpuro Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, Minggu (20/08/2023).

Sementara itu, Babinsa Koramil 0808/07 Ngadirojo, Serma Bibit mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut dilakukan untuk membantu pihak Kepolisian dalam mengatur lalu lintas disepanjang rute yang dilintasi para peserta lomba.

“Alhamdulillah kegiatan perlombaan dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Antusias masyarakat juga sangat tinggi, terlihat disepanjang ruas jalan mulai dari titik star hingga finis banyak dipadati penonton,” ujar Babinsa saat melakukan pengamanan di lokasi.

Pada momen HUT kemerdekaan RI ke-78, dinilai positif untuk menggelar event seperti ini, karena disamping untuk memotivasi generasi muda dalam melestarikan seni dan budaya daerah, diharapkan juga agar memiliki rasa cinta kepada tanah air.

“Selain untuk melestarikan seni dan budaya, kegiatan tersebut juga menjadi sarana mempromosikan Pacitan kepada masyarakat luas. Kemudian, menjadikan kesenian rontek sebagai budaya unggulan daerah dan tentunya juga sebagai wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan kreativitasnya,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kawal Kampanye Penyampaian Visi Dan Misi Pilkades

Next Article

Meriahkan HUT Ke-78 RI, Danramil 0806/09 Tugu dan Muspika Hadiri Pembukaan Exposisi

Related Posts