Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Masjid Al Karomah dan Santuni Anak Yatim Piatu

Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Masjid Al Karomah dan Santuni Anak Yatim Piatu di Desa Tenajar Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu, Selasa (22/8/2023)

INDRAMAYU || Ekpos.com – Kedatangan Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil disambut meriah ratusan Warga Desa Tenajar Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu.

Kedatangan Gubernur Ridwan Kamil ini dalam rangka meresmikan Masjid Jamie Al Karomah dan Menyantuni Anak Yatim Piatu, di Desa Tenajar Kecamatan Kertasemaya, Selasa (22/8/2028).

Dikatakan Kang Emil sapaan akrabnya, tercatat puluhan masjid kini sudah dibangun melalui sumbangan dana maupun desain di berbagai daerah. Salah satunya Masjid Jamie Al-Karomah Desa Tenajar.

Sehingga Kang Emil melalui dana CSR yang disalurkan Bank Bjb Provinsi Jawa Barat menyumbangkan dana sebesar 1 miliar untuk pembangunan Masjid Jamie Al-Karomah.

“Saya mendukung dengan memerintahkan Bank Terbaik di Jawa Barat yakni Bank Bjb untuk membantu dengan 2 kali 500 juta. Alhamdulillah sudah jadi keramiknya, betonnya dan lainnya dengan total 1 Miliar,” tambahnya.

Selain membangun masjid di berbagai daerah, menjelang masa berakhir kepemimpinannya Gubernur Jawa Barat telah mencatatkan prestasi.

Di bawah kepemimpinannya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memperlihatkan kinerja yang luar biasa yang ditandai dengan diraihnya 548 penghargaan.

“Salah satu yang menjadi capaian luar biasa adalah 1000 desa miskin hilang di Provinsi Jawa Barat, Sektor Ekonomi masih menjadi nomor satu di Pulau Jawa, Investasi Paling banyak se-Indonesia 5 tahun berturut-turut,” tambahnya.

Termasuk ungkap Kang Emil, sektor pangan yang unggul dibandingkan provinsi lain. Ditandai dengan produksi beras terbesar se-Indonesia berasal dari Kabupaten Indramayu yang mencapai 1,3 Juta Ton.

“Sumbangan beras paling besar dari Kabupaten Indramayu sebagai lumbung padi nasional. Luar biasa Indramayu, kalau tidak ada dari Indramayu maka beras kita tidak cukup. Orang Indramayu hebat dalam bercocok tanam,” ungkapnya.

Sementara Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Pj. Sekda Indramayu Aep Surahman mengatakan, dengan selesainya pembangunan dan diresmikannya Masjid Jamie Al-Karomah diharapkan dapat dipergunakan dan memberikan manfaat sebaik-baiknya untuk kegiatan masyarakat Desa Tenajar.

Selain pembangunan Masjid Jamie Al-Karomah yang mendapatkan kucuran dana dari Pemprov Jabar, terdapat bantuan lainnya yang bersumber dari APBD Provinsi Jabar untuk pembangunan di Desa Tenajar yang menyasar pembangunan fisik desa.

Dengan demikian diharapkan Pj. Sekda Aep, masyarakat Desa Tenajar diminta untuk terus menjunjung tinggi budaya gotong royong dan motivasi yang tinggi guna membangun daerahnya bersama pemerintah daerah.

Pada kesempatan ini, Gubernur Jawa Barat juga menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu dan secara simbolis menggunting pinta sebagai tanda diresmikannya Masjid Jamie Al-Karomah Desa Tenajar.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran santunan dari Bupati Indramayu Nina Agustina melalui BAZNAS Kabupaten Indramayu untuk anak-anak yatim piatu Desa Tenajar dan sekitarnya.**

Total
0
Shares
Previous Article

Komandan Lantamal IX Ambil Apel Gelar Pasukan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Next Article

Menuju Tata Ruang Teratur: RDTR Kabupaten Bandung Telah Rampung 74%

Related Posts