Mendapat Fasilitas Tempat Usaha, PKL Eyckman Sujud Syukur

BANDUNG, Ekpos.Com — Sebanyak 23 Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Jalan Eyckman (kawasan Rumah Sakit Hasan Sadikin) sujud syukur, mendapat tempat berjualan yang nyaman dan aman.

Para PKL tersebut kini menempati ruang baru yang telah disiapkan RS Hasan Sadikin yang letaknya tidak jauh dari lokasi mereka berjualan sebelumnya.

“Saya dan para pedagang lainnya sujud syukur, mendapatkan tempat yang aman,” ungkap Otong pedagang nasi goreng, Senin (21/8/2023).

Ia yang mengaku sudah berjualan di Seputra RSHS sejak tahun 1979 ini baru merasakan bisa nyaman berjualan tanpa harus kucing-kucingan dengan petugas.

” Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Camat Sukajadi, Inci Dermarga bersama Pak MP indratno serta seluruh pihak terkait. Baru kali ini kami merasa dimanusiakan dan diperhatikan, bisa berjualan dengan nyaman dan aman,” ungkapnya.

Camat Sukajadi saat dimintai tanggapannya menyatakan, keberhasilan penataan PKL Eyckman bukan semata berkat usahanya. Tapi berkat kerjasama semua pihak.

” Ini keberhasilan bersama, karena tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari pihak RSHS, Satgas, juga sikap kooperatif dari para PKL dan juga koordinatornya,” jelas Inci, Selasa (22/8/2023).

Inci berpesan agar para pedagang bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan juga bisa menjaga kondusifitas dan kebersihan.

” Manfaatkan fasilitas dengan sebaik-baiknya dan jaga kondusifitas. Ke depan mereka akan kita bina bahkan tidak menutup kemungkinan diberikan bantuan modal untuk meningkatkan usahanya,”pungkas Inci.

Untuk diketahui tempat penataan PKL Eyckman yang imenurut rencana akan diresmikan tanggal 25 Agustus 2023 mendatang, telah ditinjau langsung PLH Wali Kota Bandung, Ema Sumarna, Senin (21/8/2023).

Total
0
Shares
Previous Article

KPU Umumkan Daftar Calon Sementara Anggota DPRD dan DPD Provinsi Jawa Barat

Next Article

Komandan Lantamal IX Ambil Apel Gelar Pasukan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Related Posts