Bersama Murid-Murid, Serma Nurhariyadi Berbaur Bersihkan Halaman Sekolah

 

Tulungagung – ekpos.com – Babinsa Kedungsoko Serma Nurhariyadi, anggota Koramil Tipe B 0807/01 Tulungagung melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama murid-murid MI Muhamadiyah Kelurahan Kedungsoko, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Jum’at (25/08/2023).

Dalam rangka memperingati “Jum’at Bersih”, kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga sebagai ajang edukasi bagi generasi muda tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Serma Nurhariyadi, dengan semangat yang tinggi, bergabung dengan anak-anak dalam membersihkan halaman sekolah.

Serma Nurhariyadi, meluangkan waktu dan energinya untuk berbaur dengan anak-anak. Dalam kesempatan ini, dia tidak hanya mengajarkan teknik-teknik membersihkan yang benar, tetapi juga berbicara tentang pentingnya menjaga kebersihan di sekitar tempat tinggal dan lingkungan sekolah.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya sekadar membersihkan, tetapi juga mendidik kita semua tentang bagaimana menjaga kebersihan sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari. Saya berharap anak-anak dapat mengamalkan kebiasaan hidup bersih ini dalam kehidupan mereka sehari-hari,” ujar Serma Nurhariyadi.

Kegiatan kerja bakti ini bukan hanya meningkatkan kesadaran tentang kebersihan, tetapi juga mempererat hubungan antara Babinsa, sekolah, dan masyarakat.

“Semangat gotong-royong yang ditunjukkan oleh semua pihak diharapkan dapat terus diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini menjadi contoh nyata bagaimana kolaborasi antara pihak TNI, pendidikan, dan masyarakat dapat menciptakan dampak positif dalam membangun lingkungan yang bersih dan sehat. “Semoga semangat ini terus berlanjut dan menginspirasi komunitas lainnya untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

LAZNAS Yayasan Bakrie Amanah, Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian Dalam Audit Keuangan 2022

Next Article

Lanal Bintan Selenggarakan Baksos dan Bakes Dalam Rangka Pengabdian Tiada Henti 34 Tahun Alumni AKABRI 1989 (ALTAR 89)

Related Posts