Koramil 0806/11 Panggul Amankan Kegiatan Karnaval Sepeda Hias dalam Perayaan HUT Ke-78 RI

 

Trenggalek – ekpos.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Koramil 0806/11 Panggul turut serta berperan aktif dalam mengamankan dan mendukung kegiatan karnaval pawai sepeda hias tingkat umum putra dan putri. Acara bersejarah ini diadakan di wilayah Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, dengan tujuan untuk menanamkan semangat nasionalisme pada masyarakat umum, terutama generasi muda yang dianggap sebagai akar kekuatan sebuah bangsa, Jum’at (25/8/2023).

Saat lokasi acara, Bati Tuud Koramil 0806/11 Panggul, Peltu Suyanto menjelaskan bahwa, pawai sepeda hias dan lomba hiasan sepeda ini merupakan wujud nyata dari upaya untuk memupuk rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan.

Dalam percakapannya, Peltu Suyanto mengungkapkan, Generasi muda memiliki peran krusial dalam membentuk masa depan bangsa. “Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat merangsang rasa cinta dan rasa bangga terhadap Indonesia,” ungkapnya.

Dalam upayanya untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan acara, Koramil Panggul bekerja sama dengan Polsek Panggul, anggota Trantib Kecamatan Panggul, serta anggota Banser Kecamatan Panggul. Para personel ini ditempatkan di titik-titik strategis seperti area start dan berbagai titik di sepanjang rute jalan pawai sepeda hias. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa jalannya kegiatan jalan sehat dan lomba sepeda hias berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

Peltu Suyanto menegaskan, “Pengamanan ini tidak hanya untuk menjaga kelancaran acara, tetapi juga untuk memberikan rasa nyaman bagi peserta dan penonton. Kami ingin memastikan bahwa semua orang dapat menikmati momen ini tanpa adanya gangguan atau kendala yang dapat menghambat semangat perayaan,” ungkapnya.

Partisipasi aktif Koramil 0806/11 Panggul dalam acara karnaval pawai sepeda hias ini adalah contoh nyata dari komitmen untuk membangun jiwa nasionalisme dan kebangsaan di kalangan masyarakat. Dengan menginspirasi generasi muda melalui kegiatan positif yang melibatkan seluruh komunitas, diharapkan nilai-nilai luhur seperti persatuan, keragaman, dan cinta tanah air dapat ditanamkan lebih dalam dalam hati setiap individu.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, kegiatan karnaval sepeda hias ini tidak hanya menjadi sarana hiburan semata, tetapi juga ajang untuk merayakan keberagaman budaya dan semangat persatuan yang menjadi salah satu landasan kokoh bangsa Indonesia. Dengan semangat nasionalisme sebagai motor penggerak, generasi muda di Panggul telah menunjukkan bahwa mereka siap untuk menjadi penerus bangsa yang tangguh dan berkomitmen dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Srenum TNI Gelar Sosialisasi dan Bimtek Penerapan Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi

Next Article

Olahraga Bersama di Kodim 0806/Trenggalek, Danrem Beri Sederet Arahan dan Penekanan

Related Posts