Danramil 0801/03 Arjosari Berangkatkan Jalan Sehat Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

 

Pacitan – ekpos.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, warga Desa Borang, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, menggelar acara jalan sehat bersama seluruh lapisan masyarakat, Minggu (27/08/2023).

Ratusan masyarakat dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat ini, untuk merayakan momen bersejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

Suasana penuh kegembiraan terpancar dari wajah-wajah mereka, dimana melalui jalan sehat selain untuk menjaga kebugaran tubuh serta menghirup udara segar di pagi hari, juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar warga.

Danramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan, Letda Chb Misrun saat melepas gelaran jalan sehat tersebut, menyampaikan kepada para peserta agar diperjalanan tetap menjaga ketertiban serta faktor keselamatan masing-masing individu.

“Tetap semangat dalam mengikuti jalan sehat, namun demikian juga harus hati-hati selama dalam perjalanan. Gunakan lajur sisi kiri jalan agar tidak mengganggu ketertiban lalulintas ataupun pengguna jalan lain yang melintas demi keselamatan bersama,” kata Danramil sesaat sebelum star.

Lebih dari itu, dirinya mengingatkan supaya sebelum melaksanakan jalan sehat agar semua peserta berdo’a sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing, sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan selama ini.

“Harapannya dengan diadakannya jalan sehat, selain untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga, juga bertujuan untuk mendorong seluruh elemen bangsa demi meningkatkan persatuan dan kesatuan serta bergerak secara harmoni untuk Indonesia maju,” ungkapnya.

Kegiatan jalan sehat tersebut berakhir di lapangan Desa Borang dan dilanjutkan acara hiburan, pengundian kupon serta pembagian door prize dari panitia penyelenggara jalan sehat. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Sisi Kedekatan Danrem 081/DSJ dengan Keluarga Anggotanya

Next Article

Lathifa Fahri sebagai Ketua PC. Ansor Demak Periode 2023 - 2027

Related Posts