Bati Tuud Koramil 0806/02 Pogalan Bersama Forkopimca Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor tahun 2023

Trenggalek – ekpos.com – Langit cerah di Kabupaten Trenggalek menjadi saksi dari momen bersejarah di Aula Puskesmas Ngulankulon, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Suasana penuh semangat memenuhi ruangan saat Lokakarya Mini Lintas Sektor tahun 2023 digelar dengan megah.

Kehadiran Bati Tuud Koramil 0806/02 Pogalan, Peltu Hadi Purwanto, dan sejumlah tokoh elit dari Forkopimca serta lembaga terkait lainnya menunjukkan komitmen nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, Selasa (29/8/2023).

Tak hanya Bati Tuud Koramil 0806/02 Pogalan, Peltu Hadi Purwanto, acara ini juga dihadiri oleh para tokoh berpengaruh lainnya, termasuk Camat Pogalan, Ibu Dilly Dwi Kurniasari, S.STP, M.A.P., Kapolsek Pogalan, Iptu Rudi Sugiarto, S.H dan Kepala Puskesmas Ngulankulon, dr. Ika Fibrian F, para Kepala Desa, Kepala SDN 1 Ngulanwetan, serta kader masyarakat seperti Kader Jumantuk, Kader Jumantik, Kader Lansia, Kader Balita, dan Kader Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) juga turut ambil bagian. Keberagaman partisipan ini memberikan dimensi yang lebih dalam dalam diskusi dan pertukaran gagasan.

Camat Pogalan, Ibu Dilly Dwi Kurniasari, S.STP, M.A.P., dalam sambutannya, merasa terkesan dengan semangat dan partisipasi yang ditunjukkan oleh para peserta.

Beliau mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kepala Puskesmas Ngulankulon dan seluruh hadirin atas keterlibatan mereka, dengan harapan bahwa keluaran dari lokakarya ini akan melahirkan manfaat luar biasa untuk masyarakat setempat. Ini adalah tonggak awal dari upaya bersama dalam menciptakan perubahan positif dalam kesejahteraan masyarakat Trenggalek.

Peltu Hadi Purwanto, Bati Tuud Koramil 0806/02 Pogalan, memberikan pandangan mendalam mengenai urgensi acara ini.

Dalam orasinya, beliau menyoroti fakta bahwa, lokakarya ini memberikan peluang emas bagi para peserta untuk mendalami wawasan tentang penyakit-penyakit tidak menular dan strategi-strategi handal untuk meredam dampaknya. Dengan pengetahuan ini, masyarakat akan semakin cakap dalam merawat kesehatan dan melawan risiko penyakit-penyakit tersebut.

Lebih dari sekadar sebuah forum, lokakarya ini adalah wadah penting untuk menyebarkan pengetahuan. Lewat partisipasi berbagai kader masyarakat dan tokoh berpengaruh, informasi mengenai penyakit-penyakit tidak menular serta langkah-langkah preventifnya akan menyebar lebih luas lagi. Di era global yang semakin terkoneksi, pengetahuan ini menjadi senjata ampuh untuk memelihara kesehatan seluruh lapisan masyarakat.

Momentum ini adalah contoh nyata sinergi lintas sektor yang mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Percakapan dan pertukaran gagasan yang beragam akan menghasilkan solusi komprehensif yang tuntas.

Kehadiran tokoh-tokoh berpengaruh dari berbagai instansi, menggambarkan tekad untuk berkolaborasi demi kebaikan bersama.

Harapan besar terletak pada kelanjutan dari hasil lokakarya ini. Harapannya adalah bahwa inspirasi yang diperoleh akan mengubah menjadi tindakan nyata dan perubahan positif yang tahan lama.

Dengan semangat penuh, acara ini ditutup dengan pesan kuat mengenai pentingnya kesehatan dan sinergi dalam memajukan masyarakat. Pesan ini akan terus berkumandang dan membawa dampak positif yang terasa dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Kabupaten Trenggalek. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dadan Rusmana Jabat Wakil Rektor I UIN Bandung Periode 2023-2027

Next Article

Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi: Otonomi Daerah Di Era Sekarang Sudah Mati

Related Posts