Bupati Dony Apresiasi Kinerja FK BPD Sumedang

Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK BPD) Kabupaten Sumedang menggelar Musyawarah Kerja Kabupaten FK BPD di Aula Tampomas, Rabu (30/8/2023).

SUMEDANG, Ekpos.com – Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK BPD) Kabupaten Sumedang menggelar Musyawarah Kerja Kabupaten FK BPD di Aula Tampomas, Rabu (30/8/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema “Desa Mandiri Sejahtera Menuju Sumedang Simpati” tersebut dibuka langsung Bupati Dony Ahmad Munir.

Bupati Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pengabdian dan peran seluruh Kepala BPD dalam membangun desanya masing-masing.

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari para Kepala BPD dalam upaya memajukan dan mensejahterakan masyarakat menuju terwujudnya kondisi Sumedang Simpati,” katanya.

Menurutnya, peran BPD turut menjadikan Sumedang kini semakin maju dan berkembang.

“Walaupun menghadapi Covid-19 selama dua tahun setengah, tapi Sumedang bisa terus membangun. Contohnya jalan, dulu jalan mantap hanya 60 persen, sekarang sudah mencapai 90 persen. Ini berkat peran BPD di dalamnya,” ujarnya.

Ketua FK BPD Sumedang Asep Suryana menyampaikan, FK BPD dibentuk sebagai wadah silahturahmi dan persatuan BPD se-Kabupaten Sumedang.

“Asosiasi BPD menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran, ide dan program serta pengalaman yang bisa disinergikan dengan desa masing-masing,” jelasnya.

Disebutkan Asep, pihaknya mampu bermitra dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pengembangan kapasitas BPD, terutama dengan pemerintah daerah.

“Musker ini menjadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan agar BPD dapat melaksanakan secara baik sesuai amanat dan regulasi,” ujarnya. **

Total
0
Shares
Previous Article

Pemkot Bersama Daerah Cekungan Bandung Komitmen Tekan Stunting

Next Article

Polres Demak Tangkap Kurir Sabu, 15 Gram Barang Bukti Diamankan

Related Posts