Danrem 081/Dsj dan Dandim 0806/Trenggalek dalam Haflah Dzikir dan Haul Akbar Trenggalek Ke-829

Trenggalek – ekpos.com – Sebuah momen istimewa telah tiba di Kabupaten Trenggalek, momen yang tak akan pernah kita lupakan dalam sejarah panjangnya. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, S.E bersama dengan berbagai tokoh agama, masyarakat, dan pemimpin militer, termasuk Danrem 081/Dsj Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos, M.Si dan Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos berkumpul untuk merayakan Hari Jadi ke-829 Trenggalek.

Acara ini juga menjadi momen penting dalam agenda Trenggalek, yaitu Haul Sulthonul Auliya’ dan Haul Akbar, Minggu (3/9/2023).

Acara berlangsung di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jalan Pemuda No.1, Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. Berbagai tokoh penting hadir dalam acara tersebut, termasuk Waka Polres Trenggalek, Kompol Sunardi, S.Pd, Kabag Kesra Setda Kabupaten Trenggalek, Drs. Habib Solehudin, Plt Kepala Kemenag Trenggalek, Moh. Nasim, M.Pd.I, Ketua MUI Trenggalek, KH. Dr Syafi’i, dan sejumlah tokoh agama dan ulama terkemuka.

Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, S.E dalam sambutannya, tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak dan masyarakat Trenggalek yang telah bersatu dalam rangkaian acara Hari Jadi ke-829 Trenggalek. “Dengan tulus berharap bahwa dengan terselenggaranya Haul Akbar dan Majlis Dzikir ini, Allah SWT akan senantiasa meridhoi kita semua dan memberikan berkah pada Kabupaten Trenggalek,” ujarnya.

Bupati juga mengajak seluruh yang hadir untuk bersatu dalam rasa kepedulian terhadap Trenggalek, dengan harapan bahwa kita semua akan merawat, membangun, dan menjaga Kabupaten Trenggalek dengan penuh cinta dan dedikasi.

Di sisi lain, Danrem 081/Dsj, Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos, M.Si dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukur kepada para habib, para ulama, dan kyai yang hadir dalam acara Haflah Dzikir, Maulidurrasul SAW, Haul Sulthonul Auliya’ dan Haul Akbar dalam rangka Hari Jadi ke-829 Trenggalek tahun 2023.

Danrem menyatakan bahwa, kehadiran mereka semua di tempat yang penuh berkah ini adalah anugerah Allah SWT.

Danrem Sugiyono berharap, agar kebaikan, ridho, maghfiroh, dan karunia Allah SWT senantiasa menyertai mereka semua.

Acara tersebut tidak hanya merayakan hari jadi Trenggalek yang telah berusia 829 tahun, tetapi juga menjadi momen bagi masyarakat untuk bersatu, berdoa bersama, dan memperkuat ikatan keagamaan dan kebersamaan. Haul Akbar dan Hari Jadi Trenggalek ke-829 adalah bukti nyata bahwa dalam keragaman, kita dapat menemukan persatuan dan kebahagiaan. Semoga Kabupaten Trenggalek terus berkembang dan menjadi lebih berkah di masa yang akan datang. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Danrem 081/DSJ: Dalam Keberagaman Kita Dapat Menemukan Persatuan dan Kebahagiaan

Next Article

Tiba di Atambua, Menhan Prabowo Ziarah ke TMP Seroja Atambua Mengenang Pahlawan Gugur di Timor Timur

Related Posts