Ahmad Nuryana Resmi Jabat Sekda Cimahi

Cimahi, Ekpos.com

Pj.Achmad Nuryana  resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda ) Pemerintah Kota Cimahi, menggantikan Mariana Fitriana.Penggantian PJ Sekda Kota Cimahi dari Mariana Fitriana kepada Achmad Nuriana, semua mengacu kepada peraturan pemerintah.

“Dalam pelantikan dan pengangkatan jabatan di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai,”tandas PJ Wali kota Cimahi H Dikdik Suratno Nugrahawan ketika melantik dan mengambil sumpah jabatan sebagai penjabat Seketaris Daerah Kota Cimahi,  di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Kamis (31/08/2023 ).

Disisi lain bahwa dalam Pelantikan penjabat Sekretaris Daerah ( Sekda) tersebut untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik.

“Dalam pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara,” terang Dikdik.

Ditegaskan, setiap pejabat eselon hendaknya mempunyai kemauan yang luas siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan, dapat terjadi roda penggerak organisasi.

“Seperti dalam kebijakan mutasi berupa rotasi promosi maupun pengisian jabatan yang dilaksanakan melalui penilaian dengan memperhatikan kompetensi dan prestasi untuk kerja selama ini,” ucapnya.

Karena jabatan PJ Sekda Mariana Fitriana yang akrab dipanggil Pipit ini, berakhir jabatannya pada tanggal 31 Agustus 2023, maka dari itu diperlukan untuk pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah yang baru agar pelaksanaan tugas-tugas dan administrasi dapat berjalan dengan lancar.

Dikdik juga tidak lupa mengucapkan  terimakasihnya kepada Mariana Fitriana yang telah mengabdi menjalankan roda pemerintahannya sebagai PJ Sekda sangat baik dan tidak ada tercela.

Di samping itu, Dikdik juga mengajak kepada seluruh pejabat struktural untuk bersama-sama dan bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektoral di kota Cimahi.

“Baik di bidang pendidikan, infrastruktur, maupun di bidang lainnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Cimahi, dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua perubahan dapat kita capai,” ajak Dikdik.

Tidak itu saja, Dikdik juga kepada Penjabat Sekda yang baru di lantik, Achmad Nuryana agar dapat lebih meningkatkan kapasitas kinerja para ASN Kota Cimahi.

“Sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerjanya para ASN, dan selaku kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mendukung tugas-tugas penjabat Sekretaris Daerah dengan memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi dengan tuntutan organisasi, melanjutkan pelaksanaan berbagai program prioritas dan strategis pada tahun 2023 yang sedang diusung oleh pemerintah Cimahi,” tegas Dikdik.(HG/DJ)

Total
0
Shares
Previous Article

PENAMPILAN BUDAYA SATGAS KJK 2023 BERI WARNA BERBEDA DI TANAH AFRIKA

Next Article

Lanal Bintan Bersama Unsur FKPD Bintan Menyelenggarakan Program Kali Bersih (Prikasih)

Related Posts