Danposramil 0806/Suruh Bersama Muspika Hadiri Rapat Penetapan DPT dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Nglebo Tahun 2023

Trenggalek – ekpos.com – Pada Sabtu, 9 September 2023, di Balai Desa Nglebo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek, sebuah acara penting dalam rangka pemilihan Kepala Desa Nglebo tahun 2023 telah berlangsung. Danposramil 0806/Suruh, Peltu Masrudin adalah salah satu tamu yang menghadiri acara tersebut, yang juga melibatkan berbagai pihak penting, termasuk Sekcam Suruh, Wasis Widodo, S.P., M.A.P., Pjs Kapolsek Suruh, Iptu Sanusi, S.H dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Salah satu tahapan kunci dalam persiapan pemilihan Kepala Desa adalah penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). DPT adalah daftar yang berisi nama-nama warga yang memiliki hak pilih dalam pemilihan Kepala Desa. Proses penetapan DPT ini sangat penting untuk memastikan bahwa pemilihan berjalan dengan lancar dan adil. Kehadiran Danposramil 0806/Suruh, Peltu Masrudin di acara ini menunjukkan komitmen dari pihak militer dalam mendukung proses demokrasi di tingkat Desa.

Selain penetapan DPT, acara tersebut juga mencakup pengundian nomor urut calon Kepala Desa Nglebo. Pengundian nomor urut ini merupakan langkah penting dalam proses pemilihan, karena nomor urut calon akan memengaruhi cara pemilih mengidentifikasi calon yang mereka pilih di surat suara. Proses pengundian nomor urut ini dilakukan secara acak dan transparan untuk memastikan keadilan dalam pemilihan.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh Danposramil 0806/Suruh, Peltu Masrudin, namun juga melibatkan sejumlah tokoh penting, seperti Sekcam Suruh, Pjs Kapolsek Suruh, dan Ketua Panitia Pilkades Nglebo, Pendi Winardi. Selain itu, hadir pula Ketua BPD Desa Nglebo Romli Toha, Perangkat Desa, ketua RW dan RT se-Desa Nglebo, serta para calon Kepala Desa Nglebo, Supriyanto dan Devina Raras Rahayu. Tamu undangan sekitar 70 orang juga turut menyaksikan acara ini, menunjukkan betapa pentingnya proses pemilihan Kepala Desa dalam komunitas lokal.

Dalam sambutannya, Sekcam Suruh, Wasis Widodo, S.P, M.A.P., mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini. Ia menekankan betapa pentingnya melaksanakan proses pemilihan Kepala Desa dengan baik, karena pemilihan Kepala Desa adalah fondasi dari demokrasi yang kuat di tingkat Desa.

Sementara itu, Danposramil Suruh, Peltu Masrudin menyampaikan, pembentukan panitia Pilkades ini dilakukan sebagai respons terhadap akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa, sehingga dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pilkades.

Danposramil menegaskan komitmen untuk mendukung proses demokrasi di tingkat desa dan memastikan bahwa pemilihan kepala Desa berlangsung dengan aman, adil dan transparan.

Dengan acara penetapan DPT dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa Nglebo yang telah berlangsung, masyarakat Desa Nglebo sekarang telah memasuki tahapan penting dalam persiapan pemilihan kepala desa tahun 2023. Semua pihak, dari aparat pemerintah hingga warga desa, berkomitmen untuk memastikan bahwa pemilihan ini akan berjalan dengan baik dan mencerminkan nilai-nilai demokrasi yang kuat. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Ciptakan Situasi Aman, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Amankan Turnamen Bola Voly

Next Article

Bahaya Narkoba, Polres Metro Tangerang Kota Launching dan Deklarasi Kampung Bebas dari Narkoba di Ciledug

Related Posts