Tingkatkan Kemampuan SDM, TNI AL Gelar Kursus Penerangan

 

Jakarta – ekpos.com, 11 september 2023 – Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) selaku pembina profesi Penerangan TNI AL mempunyai tugas untuk peningkatan profesionalisme Sumber Daya Manusia dengan melaksanaan kursus penyiar Radio dan TV, serta Jurnalis TNI AL tahun 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Kadispenal yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Laut (Sekdispenal) Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, saat pembukaan kursus, di Mabesal, Cilangkap, Senin (11/09).

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua minggu ini diikuti sebanyak 23 personel TNI AL dari seluruh satuan TNI AL dari seluruh Indonesia. Selama kegiatan para peserta akan mendapatkan berbagai materi, baik itu secara teoritis maupun praktek terkait penyiaran serta pembuatan berita.

Lebih lanjut dikatakan Kadispenal Laksamana Pertama TNI I.M. Wira Hady A.W., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Sekdispenal bahwa, perkembangan informasi yang begitu cepat, memunculkan berbagai media informasi yang mengedepankan percepatan informasi dan masuknya dunia pada tataran perang informasi, menuntut sumber daya manusia yang berkualitas dan berwawasan global.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menghasilkan personel-personel yang mempunyai kemampuan menjadi presenter, serta mahir dalam menulis konsep berita, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun trust TNI Angkatan Laut di masyarakat”, tandasnya.

Hal senada disampaikan pula oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang menjadikan peningkatan kualitas SDM sebagai salah satu prioritas pembangunan TNI AL. “Pemerintah telah menetapkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan, sebagai salah satu program prioritas nasional. Hal tersebut untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi”, tandas Kasal.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Kasal : PR Kita Adalah Meningkatkan Kemampuan TNI AL Kedepan

Next Article

Satuan TNI AL Wilayah Sabang Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AL Tahun 2023

Related Posts