Babinsa Kelurahan Tamanan Berperan Aktif dalam Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

 

Trenggalek – ekpos.com – Dalam satu momentum berharga, Babinsa Kelurahan Tamanan, Sertu Purwanto dari Koramil 0806/01 Trenggalek, telah berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran, serta upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum.

Kegiatan luar biasa ini berlangsung di Balai Pertemuan Kelurahan Tamanan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, pada Sabtu (16/9/2023) dan telah mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak.

Dalam kehadiran yang memukau, Sekcam Kecamatan Trenggalek, Iwan Sigit Badawi, S.Pt, Kasi Trantib Kecamatan Trenggalek, Slamet Santoso, S.Sos, Kasi Satpol PP Kecamatan Trenggalek, Samsuri, S.H, Kepala Kelurahan Tamanan, Wardi, S.E dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamanan, Imam Subeki, S.Psi, turut serta memberikan semangat kepada kegiatan ini. Juga, Kasi Kelembagaan Kelurahan Tamanan, Tumiyem, serta Satlinmas Kelurahan Tamanan ikut memeriahkan acara ini dengan kehadiran mereka.

Sekcam Trenggalek, Iwan Sigit Badawi, S.Pt, melalui kata-katanya yang tulus, menekankan betapa pentingnya peran Satlinmas Linmas Kelurahan Tamanan. Dia berharap, agar Satlinmas Linmas dapat menjadi garda terdepan dalam upaya penanggulangan bencana kebakaran hutan yang mungkin mengancam wilayah Kelurahan Tamanan. “Hal ini adalah langkah nyata dalam menjaga keamanan dan keselamatan warga setempat,” ungkapnya.

Selain itu, Sekcam juga memohon agar Satlinmas Linmas Kelurahan Tamanan menjadi teladan dalam menjaga ketertiban umum di wilayah tersebut.

Sertu Purwanto, Babinsa Kelurahan Tamanan, dengan sungguh-sungguh menyoroti pentingnya kolaborasi antara para relawan dan Satlinmas Kelurahan Tamanan. Dia berharap, agar para relawan dan Satlinmas senantiasa memberikan informasi tentang situasi dan kondisi wilayah masing-masing secara berkala. Tindakan ini akan membantu proses komunikasi dengan instansi terkait dan memungkinkan respons yang lebih cepat dalam penanganan kebencanaan jika suatu saat terjadi bencana di wilayah Kelurahan Tamanan.

Kegiatan hebat ini bukan hanya sekadar acara biasa, tetapi merupakan langkah maju dalam menjaga keselamatan dan ketentraman masyarakat Trenggalek, terutama di Kelurahan Tamanan. Kerjasama yang erat antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan relawan adalah kunci kesuksesan dalam menghadapi potensi bencana. “Kami berharap dengan penuh harapan bahwa kegiatan semacam ini akan terus diadakan di masa depan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan. Dengan bersatu, kita akan menciptakan masa depan yang lebih aman dan sejahtera untuk kita semua. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi berharga dalam upaya ini demi kebaikan bersama,” harapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Paguyuban Oemah Sedulur Bantu Dropping Air Bersih untuk Warga Desa Glagah di Sragen

Next Article

Koramil 0801/Pacitan Bersama BPBD Salurkan Air Bersih

Related Posts