Pentingnya Keselamatan dan Tertib Administrasi Kapal Ikan, Lanal Simeulue Laksanakan Koordinasi Dengan Kepala Pelabuhan Perikanan Teluk Sinabang dan DKP Simeulue

Simeulue – ekpos.com, Pentingnya keselamatan nelayan dan tertib administrasi kapal ikan, Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., melaksanakan koordinasi dengan Kepala Pelabuhan Perikanan Teluk Sinabang Petrus Hutahuruk dan Sekretaris Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Simeulue Carles S.ST.Pi., M.Si., bertempat di Gazebo Eco Park Mako Lanal Simeulue, Rabu (20/09/2023).

Koordinasi tersebut membahas tentang banyaknya kejadian kecelakaan laut di Kabupaten Simeulue yang disebabkan dengan tidak adanya alat keselamatan, tidak layaknya sarana melaut, hingga faktor alam yang ekstrim. Sehingga perlunya diadakan penertiban dokumen kapal seperti penerapan Standar Laik Operasi (SLO) dan Surat Persetujuan Berlayar (SPB) sebagai sarana kontrol bagi nelayan ataupun kapal-kapal yang akan melaut guna meningkatkan keamanan dan keselamatan di laut.

Selain itu, koordinasi ini juga membahas mengenai operasional Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kabupaten Simeulue sebagai kontrol hasil ikan tangkapan yang juga sebagai salah satu sumber pendapatan daerah.

Diharapkan dengan beroperasinya TPI di Simeulue dapat menjadi faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi mikro disekitar area TPI.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Lanal Bengkulu Siap Kawal Pengiriman Logistik Pemilu Ke Pulau Terluar Enggano

Next Article

Danlantamal IX Edukasi Mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri Ambon Tentang Kelautan dan Kemaritiman Melalui Kuliah Umum

Related Posts