Dandim Bersama Forkopimda, Ikuti Acara Peringatan Haornas Dan World Tourism Day

Pacitan – ekpos.com – Pagi ini, Dandim 0801/Pacitan bersama Forkopimda Kab. Pacitan mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) Ke-40 Tahun 2023 dan World Tourism Day di wilayah Kab. Pacitan, Rabu (27/09/2023).

Dengan mengusung tema, “Gelanggang Semangat Pemenang”, pada Hari Olah Raga Nasional kali ini diharapkan para atlit khususnya Kab. Pacitan dapat menunjukkan semangatnya dalam meraih prestasi untuk lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sedangkan pada momen World Tourism Day, meminta seluruh komponen bangsa dapat menjaga kelestarian lingkungan dengan memanfaatkan sampah untuk kebersihan, yang diantaranya bisa mendaur ulang agar bermanfaat.

Kegiatan tersebut diawali dengan penerbangan paralayang Bupati Pacitan bersama Dandim 0801/Pacitan, Kapolres, dan Ketua DPRD dari Dusun Sentono gentong, di Desa Dadapan, Kec. Pringkuku, kemudian mendarat di Parai Teleng Ria Kel. Sidoharjo Kec/ Kab. Pacitan.

Setibanya di Parai Teleng Ria Kel. Sidoharjo Kec/ Kab. Pacitan, rombongan Forkopimda melanjutkan perjalanan menuju Pancer Door Lingkungan Barean Kel. Ploso Kec/Kab. Pacitan dengan menunggangi kuda dan disambut oleh masing-masing Cabor.

Dalam sambutannya, Kadis Parbudparpora, Pacitan Turmudi, S.Sos, M.Si menyampaikan laporannya terkait pencapaian para atlit Kab. Pacitan dalam mengikuti event Nasional maupun Internasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya peringatan Hari Olah Raga Nasional dan Hari Wisata Dunia hingga berjalan lancar. Tadi sudah diawali dengan paralayang, alhamdulillah Bapak Bupati, Pak Dandim dan ketua DPRD sudah melaksanakan kegiatan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pacitan, mengucapkan selamat Hari Olah Raga Nasional dan World Tourism Day serta berterima kasih kepada para atlit Kab. Pacitan yang telah menyumbangkan mendali emas dari berbagai macam cabang olah raga.

“Banyak potensi yang lain yang perlu kita tekuni, benahi dan kita perhatikan agar bisa menyumbangkan emas di efent nasional. Semoga ini bisa menginspirasi yang lainnya untuk berbuat yang terbaik,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pacitan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang, diantaranya destinasi wisata air terfavorit, destinasi alam dan destinasi wisata bersih dan sehat, destinasi inovatif, destinasi wisata digital marketing terbaik dan destinasi wisata pendatang baru terpopuler serta pemenang atas konsistensinya dalam mendukung kegiatan seni dan budaya di Kab Pacitan.

Disamping itu, bonus dan penghargaan juga diberikan kepada para atlit terbaik dan berprestasi, dimana telah membawa nama baik Pacitan dalam Porprov Jatim Ke-VIII Tahun 2023, yang berlangsung di Kota Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Indrata Nur Bayuaji SS. (Bupati Pacitan), Gagarin, S.Sos (Wakil Bupati Pacitan), Ronny Wahyono (Ketua DPRD Kab. Pacitan), Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P, M.I.P (Dandim 0801/Pacitan), AKBP Wildan Alberd, S.I.K (Kapolres Pacitan), Dr. Ir. Heru Wiwoho Supadi Putro, M.Si (Sekda Kab. Pacitan), Asisten Setda Pacitan, Staf Ahli Bupati Pacitan, Kepala Perangkat Daerah Kab Pacitan, Dr. Sugiyo, M.Pd (Kepala Kemenag Pacitan), Camat Se-Kab Pacitan, Pengurus KONI Pacitan, Pelatih dan Atlit berprestasi Pacitan. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Serda Ribut Juprianto Dampingi Petugas Desa Salurkan Bantuan Langsung Pangan

Next Article

Indonesia Communications Outlook (ICO) 2023 Vol. 2, Memetakan Dinamika Politik Melalui Media Sosial dan Strategi Brand

Related Posts