Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Dampingi Pendistribusian Bantuan Pangan

Pacitan – ekpos.com – Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo, Kodim 0801/Pacitan, Serda Subani melakukan pendampingan penyaluran bantuan pangan, yang berlangsung di Balai Desa Tegalombo, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Kamis (28/09/2023).

Pendampingan tersebut dilakukan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab Apkowil terhadap wilayah binaannya, untuk memastikan bantuan pangan berupa beras terealisasi dengan baik sesuai yang dialokasikan pemerintah.

Agar dalam pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar, Pemerintah Desa mengatur secara bergantian per Dusun sesuai waktu yg telah di tentukan, hal itu juga untuk mencegah antrian panjang.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo menjelaskan, untuk Desa Tegalombo ada sebanyak 448 orang yang mendapatkan bantuan pangan berupa beras masing-masing 10 kg dan memastikan penyalurannya berjalan tertib, aman dan lancar.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, apalagi saat ini harga beras di pasaran terus mengalami kenaikan,” kata Serda Subani saat melakukan pendampingan di lokasi.

Kemudian, dirinya juga menghimbau kepada keluarga penerima manfaat, apabila menemui kendala atau permasalahan terkait penerimaan bantuan sosial pangan tersebut, agar disampaikan langsung kepada Aparat Desa, sehingga bisa dicarikan solusi.

“Pendistribusian bantuan ini kita dampingi hingga selesai, agar pelaksanaanya berjalan tertib, aman dan lancar. Kami berharap penyalurannya sesuai target dan tepat sasaran serta diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Danramil 0801/03 Arjosari Ikuti Kegiatan Dziba dan Al-Barzanji

Next Article

Li Claudia Chandra Beri Semangat ke Kader Gerindra Sintang, Pastikan Gerindra Menang

Related Posts