Danramil 0801/03 Arjosari Ikuti Kegiatan Dziba dan Al-Barzanji

Pacitan – koranprogresif.co.id – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, Danramil 0801/03 Arjosari, Kodim 0801/Pacitan, Letda Chb Misrun mengikuti kegiatan Dziba dan Al-Barzanji, yang di gelar di halaman Masjid Perguruan Islam pondok Tremas, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, Rabu (27/09/2023) Malam.

Kegiatan Dziba dan Al-Barzanji dipimpin oleh KH Fuad Habib Dimyati yang merupakan Pimpinan Perguruan Islam pondok Tremas dan diikuti ribuan santriwan santriwati.

Tidak hanya para santri dan keluarga besar Pondok Tremas, dzikro akbar tersebut juga dihadiri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji beserta jajaran Pemkab Pacitan.

Kegiatan Dziba akbar ini diisi dengan pembacaan Maulid Al-Barzanji dan sholawat Nabi diiringi oleh rebana dari majelis pondok Tremas, disamping juga pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Zanuar Mubin.

Sementara itu, Danramil 0801/03 Arjosari mengatakan bahwa, peringatan maulid Nabi pada 12 Rabiul Awal ini rutin digelar oleh keluarga besar pesantren Tremas Pacitan sebagai bentuk kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

“Dengan memperbanyak membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, diharapkan kita semua umat islam akan mendapat safaat beliau. Maka dari itu, sebuah anugrah dan kebanggan menjadi umat Nabi Muhammad SAW,” ucap Letda Chb Misrun saat dikonfirmasi awak media.

Lebih dari itu, pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirinya mengajak kepada seluruh umat islam untuk meneladani dan menjalankan apa yang telah disunahkan oleh Nabi, dengan didasari rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Mari kita senantiasa perbaiki diri untuk menjadi lebih baik, sesuai apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga dapat kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” imbuhnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Babinsa Koramil 12/Mranggen Ikut Padamkan Kebakaran Gudang Kain Percak

Next Article

Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Dampingi Pendistribusian Bantuan Pangan

Related Posts