Dandim Tulungagung Ikuti Prosesi Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

Tulungagung – ekpos.com – Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, S.I.P dan anggota Kodim Tulungagung mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 di halaman kantor Bupati Tulungagung, Minggu (1/10/2023) pagi.

Pj Bupati Tulungagung, DR. Ir. Heru Suseno, STP, MT memimpin langsung kegiatan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 yang mengusung tema Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju tersebut. Usai kegiatan upacara, Pj Bupati menyebutkan kedaulatan pangan merupakan hal sangat penting. Menurutnya, jangan sampai kemudian hari soal pangan masyarakat menjadi resah, pangan itu kebutuhan terutama untuk beras.

“Kedaulatan pangan ini sangat penting,” ucap Pj Bupati Tulungagung di hadapan awak media.

“Kebutuhan beras, maka untuk komoditi padi harus kita lihat, dan beberapa hari ini teman-teman Disperindag memantau pasar-pasar terkait beras,” imbuhnya.

Pj Bupati Tulungagung menambahkan, makna dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila mempertahankan nilai-nilai Pancasila. Selain itu, ada hal penting yakni persatuan dan kesatuan yang terus harus diamati.

“Kita tahu dalam waktu dekat ada pesta demokrasi, maka persatuan dan kesatuan sangat lah penting. Oleh karena itu, untuk semua lapisan, golongan harus menjaga persatuan dan kesatuan tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Tulungagung menjelaskan, untuk yang ketiga keadilan sosial berkaitan dengan kebutuhan kesejahteraan masyarakat, disini ada ketahanan pangan yang harus diperhatikan.

“Alhamdulillah, harga beras kita untuk kualitas medium stabil kualitas premium masih dibawah HET (harga eceran tertinggi) artinya masih terkendali untuk kebutuhan pangan khususnya di kabupaten Tulungagung,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim 0716/Demak Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesakitan Pancasila dengan Irup Wabup

Next Article

Kenang Sejarah Perjuangan Bangsa, Dandim 0801/Pacitan Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Related Posts