Ziarah Nasional Peringatan HUT Ke-78 TNI di Madiun Raya

 

Madiun – ekpos.com – Jelang peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia, jajaran TNI di Madiun Raya melakukan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Kota Madiun, Selasa (4/10/2023) pagi.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa perjuangan para Pahlawan itu tampak berlangsung khidmat dan dipimpin langsung oleh Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI Wastum.

Hadir pula Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono, serta berbagai pejabat TNI-Polri dan Forkopimda di Madiun Raya.

Berbagai prosesi tampak dilakukan, mulai dari penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan.

Selain ziarah, rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI di Madiun Raya juga telah dilakukan berbagai aksi sosial, mulai dari pengobatan gratis, donor darah, dan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Sebagai puncaknya yakni upacara peringatan HUT ke-78 TNI di Alun-Alun Kota Madiun yang dimeriahkan dengan parade dan defile Alutsista, serta berbagai aksi demonstrasi dari para prajurit TNI pada 5 Oktober 2023 mulai Pukul 08.00 WIB.

Sebagai penutup adalah pertunjukan wayang kulit dengan lakon Bimo Krido yang diselenggarakan di kediaman Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, pada 6 Oktober 2023 mulai Pukul 20.00 WIB. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

TNI AL dan 9 Negara Sahabat Dalam Joint Naval Exercise SAMASAMA Di Filipina

Next Article

Gladi Bersih HUT TNI Ke 78, Memukau Para Pengunjung Monas

Related Posts