Dandim Tulungagung Dampingi Pangdam V/Brawijaya Tinjau Daerah Latihan Kaligentong

 

Tulungagung – ekpos.com – Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Farid Makruf, M.A didampingi oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono dan Komandan Kodim 0807 Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, S.I.P melakukan peninjauan terhadap aset tanah milik TNI AD yang digunakan sebagai daerah latihan di kawasan perkebunan Kaligentong, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, pada Senin (09/10/2023).

Kunjungan Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan ke Makoramil Tipe B 0807/08 Kalidawir disambut dengan hangat oleh Danrem, Dandim dan Forkopimcam Kalidawir. Selama singkatnya waktu di Makoramil tersebut, Pangdam V/Brawijaya menerima penjelasan singkat dari Dandim Tulungagung mengenai peta wilayah aset Kodam yang digunakan sebagai daerah latihan di tiga kecamatan, yaitu Kalidawir, Pucanglaban, dan Tanggunggunung.

“Dalam wilayah perkebunan Kaligentong ini, Kodam V/Brawijaya memiliki daerah latihan yang melibatkan tiga kecamatan, yaitu Kalidawir, Pucanglaban, dan Tanggunggunung,” ungkap Dandim Tulungagung.

Selama di Makoramil Tipe B 0807/08 Kalidawir, Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Farid Makruf, M.A memberikan apresiasi terhadap kualitas ruang dan tata letak yang rapi, serta berharap agar semua Koramil di bawah naungan Kodam V/Brawijaya dapat mencontoh standar kualitas yang ada di Makoramil Kalidawir.

Tujuan dari peninjauan ini adalah, untuk memeriksa aset tanah milik TNI AD yang digunakan sebagai daerah latihan oleh Kodam V/Brawijaya.

Selain itu, Pangdam juga meninjau lokasi penanaman pohon sengon di area tersebut, sebagai upaya untuk menghidupkan kembali kehijauan kawasan tersebut melalui program reboisasi.

Tak hanya meninjau daerah latihan, Mayjen TNI Farid Makruf juga turut memeriksa kemajuan proyek strategis nasional, yaitu Jalan Lintas Selatan (JLS), yang berlokasi tidak jauh dari wilayah tersebut. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Didampingi Danrem 081/DSJ, Pangdam Tinjau Daerah Latihan dan Proyek Stategis Nasional di Tulungagung

Next Article

Danrem 081/DSJ Resmikan Masjid Baitul Huda di Desa Sugihan, Trenggalek

Related Posts