Dicopot dari  Jabatan PJ Walikota Cimahi, Dikdik Berikan Klarifikasi

Dikdik S Nugrahawan memberikan klrifikasi kepada wartawan terkait khabar pencopotan oleh Mendagri,Senin,9 Oktober 2023/photo, Screenshot video IKPS/HG.

Cimahi, Ekpos.com

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mencopot PJ Walikota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan. Khabar Pencopotan Dikdik disampaikan Tito ketika Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi tahun 2023 yang digelar secara virtual,Senin,9 Oktober 2023.

Mendagri Tito menganggap Dikdik tidak mampu mengendalikan inflasi di Kota Hijau itu, sehingga harga beras melambung tinggi. Padahal, sebelumnya Mendagri sudah mengingatkan kepada Dikdik.

” Saya sudah berulang kali mengingatkan, ini inflasi tinggi.Cimahi itu dikelilingi penghasil Cabai tapi tidak juga didengar.Sudah saya copot, saya tandatangani penggantinya Sabtu kemarin, sudah ada penggantinya,” tegas Tito dikutip dari laman Kemendagri.

Sementara itu, Dikdik S Nugrahawan merespon  pemberitaan pencopotan dirinya di sejumlah media online.Ia mengklarifikasi bahwa batas akhir periode masa jabatnnya 22 Oktober 2023.Dan, hingga kini Ia belum menerima surat pemberhentian sebagai PJ walikota Cimahi.

Dikdik juga menjelaskan bahwa kalimat pencoptan sebagai PJ walikota Cimahi yang beredar di Media itu kurang tepat, yang tepat adalah pergantian. Menurutnya Mendagri tidak mengucapkan  atas hal itu. Namun, Tito hanya berbicara tentang pergantian dirinya dengan pejabat lain.

“ Hingga saat ini saya belum menerima surat pemberhentian apapun dari Kemendagri, tapi, mungkin kedepanya surat pemberhentian bisa diterima,” ungkapnya dalam siaran Pers, di pemkot Cimahi, Selasa,10 Oktober 2023.

Terkait maslah inflasi, Dikdik menjelaskan,dalam hal pengendalian inflasi, pihaknya sudah melakukan upaya dari waktu ke waktu secara intensif. Hasilnya bisa di lihat di Januari infalsi mencapai 7 persen dan bulan Oktober inflasi Cimahi mencapai 2,3 persen dibawah rata rata Cimahi.

“Kami  secara intensif terus berupaya melakukan pengendalian inflasi, dari waktu ke waktu, faktanya pun bisa terlihat dari hasil yang saya sampaikan. Di Januari kita mencapai inflasi di 7 persen dan bulan Oktober ini inflasi Cimahi menjadi 2,3 persen, di bawah rata-rata Cimahi ,” kata Dikdik, Selasa, 10 Oktober 2023.

Meski begitu Dikdik mengucapkan banyak   terimakasih kepada masyarakat  yang telah  mendukungnya. Ia tetap  menghargai   keputusan pemerintah pusat.

“Mudah-Mudahan bisa membawa kebaikan kepada semua. Seraya Ia meminta kepada  pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan  pelayanan  terbaik kepada masyarakat.” ungkapnya.

Dikdik berharap masyarakat Cimahi untuk terus membangun  semangat dan kebersamaan, bahu membahu satu sama lain  dengan slogan Cimahi Ngahiji, Kota  Cimahi ke depan lebih maju dan baik *** HG

 

Total
0
Shares
Previous Article

DANSATSURVEI PUSHIDROSAL PIMPIN PERGANTIAN BEBERAPA JABATAN DI JAJARAN SATUAN SURVEI PUSHIDROSAL

Next Article

Komitmen TNI Kasus di Basarnas Tidak Ada yang Ditutup-tutupi

Related Posts