Anggota Koramil 0801/07 Ngadirojo Bersama Baznas Pacitan Salurkan Air Bersih

Pacitan – ekpos.com – Musim kemarau yang berkepanjangan hingga saat ini, terus membawa dampak kekeringan di sejumlah wilayah yang ada di Kab. Pacitan. Sehingga, akibatnya tak sedikit dari warga mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menanggapi beberapa laporan dari masyarakat terkait adanya kesulitan dalam mendapatkan air bersih, Pemerintah Daerah melalui Baznas dibantu personil TNI terus bekerja keras menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa wilayah yang membutuhkan.

Pada kesempatan ini, anggota Koramil 0801/07 Ngadirojo, Kodim 0801/Pacitan, Sertu Totok Budiarto bersama Baznas melakukan pendistribusian bantuan air bersih di wilayah Dusun Lodro, Desa Bogoharjo, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, Kamis (12/10/2023).

Dalam Keterangannya, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo mengatakan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan Baznas untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Untuk pengambilan air kita menggunakan armada truck dari Baznas Kab. Pacitan, sedangkan air bersih mengambil dari sumber Purno yang berada di Desa Tanjungpuro,” katanya usai mendistribusikan air bersih kepada warga.

Lebih dari itu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersabar dan memanfaatkan air yang telah didistribusikan dengan sebaik-baiknya serta secara efisien demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya harap masyarakat tetap tenang dan bersabar, apabila ada kendala ataupun kesulitan segera laporkan. Mari kita semua berdoa kepada Allah SWT, agar segera turun hujan sehingga warga tidak lagi mengalami kesulitan mendapatkan air bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, Joko, anggota Baznas Kab. Pacitan mengutarakan bahwa, bantuan air bersih ini bisa jadi akan berlanjut jika memang musim hujan tak juga kunjung tiba.

“Baznas Kabupaten Pacitan akan selalu siap membantu dan terus melakukan pendataan wilayah mana saja yang mengalami dampak kekeringan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa merata dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” tandasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Prajurit Kodam IV/Diponegoro Terima Sosialisasi Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Next Article

Dandim 0806/Trenggalek dan Forkopimda Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-78

Related Posts