KRI Layang-635 Yang Membawa Tim ERB Tiba Di Banjarmasin

Banjarmasin – ekpos.com, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan bersama dengan Pangkalan TNI AL Banjarmasin menyambut kedatangan tim “Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) 2023″ yang on board di KRI Layang-635 tiba di Dermaga 100 Pelabuhan Penumpang Trisakti, Jalan Barito Hilir No. 6 Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel, Senin (16/10/2023).

Kedatangan Tim ERB tersebut setelah 7 hari melaksanakan pelayaran dari Kotabaru pada tanggal 10 Oktober 2023 menuju Pulau Kerasian, Pulau Kerayaan, Pulau Muara Batuan, Pulau Maradapan dan berakhir di Banjarmasin pada tanggal 16 Oktober 2023 untuk memberikan layanan penyediaan uang Rupiah Layak Edar melalui Kas Keliling serta memberikan Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah kepada masyarakat di pulau pulau tersebut.

Pada kegiatan penyambutan ini, turut hadir Walikota Banjarmasin yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Madyan, M.Si., Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel Wahyu Pratomo, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., Forkopimda Kota Banjarmasin, seluruh Pimpinan Bank di wilayah Kalsel, serta tamu undangan lainnya.

Ekspedisi Rupiah Berdaulat yang digelar di 4 pulau tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat, terbukti dari Uang Baru yang disiapkan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan sebesar 3 miliar rupiah untuk ERB ini dapat menyerap Uang Tidak Layak Edar di 4 Pulau selama 7 hari kegiatan.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Satukan Persepsi dan Kuatkan Sinergi, Kodim 0801/Pacitan Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Next Article

Kasal Resmi Tutup Kejurnas JC Supertrack Tahun 2023 di Sirkuit Jaharun

Related Posts