Babinsa Wajib Humanis Dengan Senyum Teritorial, Ini Kata Dandim 0801/Pacitan

Pacitan – ekpos.com – Untuk mewujudkan dan memelihara semangat kemanunggalan TNI dan rakyat maka diperlukan suatu sikap perilaku TNI yang baik kepada masyarakat melalui senyum teritorial.

Melalui senyum teritorial dinilai cukup ampuh digunakan untuk merebut dan meraih simpati rakyat. Diharapkan dengan senyum teritorial akan mudah menjalin keakraban dengan masyarakat, sehingga semua permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat dapat diselesaikan.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P menekankan kepada seluruh Babinsa jajarannya, agar senantiasa secara tulus ikhlas berbuat yang terbaik, serta hadir di tengah kesulitan masyarakat untuk membantu memberikan solusi.

“Tanpa menjaga hubungan baik dengan masyarakat, mustahil tugas seorang Babinsa bisa berjalan dengan baik. Senyum teritorial harus diimplementasikan dimanapun berada dan bertugas sehingga keberadaan TNI benar-benar didambakan oleh rakyat,” ucapnya saat ditemui di kantornya Jl. Letjen Suprapto No. 42, Rabu (18/10/2023).

Lebih dari itu, dirinya juga berpesan kepada Babinsa, agar melaksanakan semua tugas Binter diwilayah dengan terus membina hubungan komunikasi yang harmonis bersama seluruh komponen masyarakat,  sehingga keakraban dan persaudaraan tetap terjaga dengan baik.

“Sudah menjadi komitmen kami, dimana TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan kembali kepada rakyat. Oleh karenanya TNI harus memposisikan diri sebagai pelindung dan pengayom bagi rakyat, agar TNI terus dicintai rakyat,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Ukur Kemampuan Fisik, Anggota Kodim Tulungagung Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

Next Article

Babinsa Koramil 0806/02 Pogalan, Polsek dan Damkar Trenggalek Padamkan Kebakaran Rumah di Desa Ngulankulon

Related Posts