Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Program Bantuan BLT Desa Sukowetan

 

Trenggalek – ekpos.com – Dalam cahaya matahari cerah di Desa Sukowetan, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, kita merasakan sentuhan kasih sayang dan perhatian dari Pemerintah yang menghangatkan hati. Moment ini adalah bukti nyata dari kepedulian yang dalam melalui penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga kurang mampu di Desa ini.

Babinsa Sukowetan, Kopda Imron dari Koramil 0806/08, dan Bhabinkamtibmas, Bripka Wahyu, telah turut serta dalam pendampingan pelaksanaan BLT ini, pada Jum’at (20/10/2023).

Pada acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Sukowetan, Bapak Sururi, serta 25 warga penerima manfaat, terasa sekali semangat gotong-royong dan kepedulian yang menyala-nyala. Semangat ini bukan sekadar kata-kata, melainkan menjadi ciri khas Desa Sukowetan, mewujudkan semangat bersama untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini tidak bisa diremehkan. Mereka bukan hanya pengawas, melainkan penjamin bahwa bantuan ini sampai kepada mereka yang membutuhkannya dengan presisi dan akurat. Melalui pengawasan mereka, proses penyaluran berlangsung dengan lancar dan aman, memastikan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar mengubah hidup warga yang membutuhkannya.

Kopda Imron, Babinsa Sukowetan, dengan kerendahhatiannya menjelaskan bahwa, pada bulan Oktober ini, bantuan sebesar Rp. 300.000 telah disalurkan kepada setiap penerima, memberikan sedikit angin segar bagi 25 keluarga Sukowetan yang membutuhkan. Dengan senyuman tulus, dia menyampaikan pesan bijak kepada para penerima bantuan. “Bantuan ini adalah bentuk nyata dari perhatian pemerintah. Saya harap, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga anda,” ujarnya.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar pemberian bantuan, tetapi juga contoh konkret dari semangat gotong-royong dan kebersamaan yang sudah tertanam dalam jiwai masyarakat Desa Sukowetan. “Warga, pemerintah dan aparat keamanan bekerja bersama untuk memastikan bahwa tak ada seorang pun yang terpinggirkan, bahwa setiap individu mendapatkan haknya untuk hidup layak dan berharga,” ujarnya.

Semangat positif ini membuktikan bahwa, kesejahteraan bukanlah tanggung jawab pemerintah semata, melainkan hasil dari kerjasama dan kepedulian bersama. Babinsa Sukowetan dan Bhabinkamtibmas, Kopda Imron dan Bripka Wahyu, telah menunjukkan betapa esensialnya peran mereka dalam menjaga keberlangsungan sosial dan membantu mewujudkan mimpi masyarakat yang lebih baik.

“Mari kita berharap bersama bahwa semangat kebersamaan ini tak hanya berkobar di Desa Sukowetan, tetapi juga menjalar ke seluruh pelosok negeri ini. Semoga setiap bantuan yang disalurkan bukan hanya memberikan keringanan finansial, tetapi juga membawa sinar harapan dan kebahagiaan dalam setiap rumah tangga penerima manfaat. Bersama, kita bisa membuat perubahan nyata yang menginspirasi dan memberi harapan bagi semua,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim 0716/Demak Beserta Anggota Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Candi

Next Article

Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Hadiri Peringatan Milad Madin Fatul Ulum 1 Dekade

Related Posts