Dandim 0801/Pacitan Hadiri Puncak Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023

 

Pacitan – ekpos.com – Pagi ini, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P menghadiri kegiatan apel dalam rangka puncak peringatan Hari Santri Nasional yang dipimpin Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, berlangsung di Alun-Alun Jl Sugiyo Pranoto No. 01 Kab. Pacitan, Minggu (22/10/2023).

Dengan mengambil tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”, peringatan Hari Santri Nasional tetsebut diikuti ribuan para santri yang datang dari berbagai pondok pesantren di Kab. Pacitan.

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji mengatakan bahwa, peran santri dimasa sekarang dan masa yang akan datang akan sangat dibutuhkan. Untuk itu, dirinya berharap keberadaan para santri bisa berada pada semua lini kehidupan, yakni membangun jiwa dan raga masyarakat bersama.

“Indonesia dan Pacitan bisa seperti saat ini salah satunya karena peran besar para santri,” ucapnya kepada para santri saat memimpin apel.

Lebih dari itu, sebagai Bupati Pacitan dirinya bertanggung jawab terhadap kebijakan pembangunan di Kabupaten Pacitan. Untuk itu, keberadaan para Kyai para ustadzah, guru-guru Madrasah dan Pondok Pesantren beserta dengan seluruh santri akan selalu dibutuhkan.

“Dengan ikhtiar bersama serta ridlo Allah SWT, mudah-mudahan kedepan Pacitan akan semakin sejahtera dan bahagia. Atas nama Pemerintah Daerah serta mewakili masyarakat Pacitan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pondok Pesantren di Kab. Pacitan sudah membina para santri,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan mengungkapkan bahwa, peringatan Hari Santri Nasional 2023 sebagai bentuk menghargai peran para santri dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Banyak pahlawan nasional berasal dari ulama dan kyai dalam merebut kemerdekaan.

“Santri berperan penting dalam kemerdekaan Indonesia. Bahkan santri pun dinilai memberikan kontribusi yang besar dan nyata bagi perjalanan bangsa ini. Melalui momen ini, mari kita selalu berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam yang Rahmatan Lilalamiin,” tandasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Sertu Purwanto Hadiri Peringatan Hari Santri di SMPN 2 Bandung

Next Article

TNI Manunggal Air Kodim 0801/Pacitan, Rampungkan Pembuatan Sumur Bor Untuk Warga

Related Posts